Qraved
Makan enak! Ingat Qraved
Kuliner apapun yang kamu cari ada di Qraved! Download sekarang!
Sign In

Search

Bisa order
Go Food lho
sekarang!
Klik Order Now
di artikel ini untuk
pesan makananmu
15 Makanan Khas INDONESIA Paling Favorit!
Kali ini, kita bakal kasih rekomendasi sejumlah makanan khas Indonesia yang paling ENAK dan populer, dan tentunya ada bocoran buat tempat paling recommended untuk setiap makanan. Kalo bisa membaca list ini tanpa ngeces, berarti lo HEBAT!
Photo source:
Bakso... Makanan paling cocok buat segala kondisi dan situasi. Mau lagi hujan, lagi panas terik, makanan yang satu ini selalu nendang deh. Pantes selalu jadi favorit! Oh iya, kalo mau cobain bakso yang enak banget, cobain Bakso Kumis di daerah Blok S, Senopati. Kenyal nya pas, kuah nya gurih, rasa sapi nya kental banget!
Photo source:
Bakmi ayam! Setiap minggu gue selalu mesti makan mie ayam paling enggak 2 kali, kalo nggak ada yang kurang gitu. Makanan favorit sejuta umat! Nggak cuma orang Indonesia doang yang suka. Orang-orang bule juga suka! Salah satu kedai bakmi paling legendaris tentunya Bakmi Boy. Ayam nya fresh, tekstur dan rasa bakmi nya menggoyang lidah banget. Komplit deh.
Photo source:
Nah, ini dia makanan khas negara kita yang dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia sama CNN! Keren banget kan! Bikin bangga banget! Emang khas banget sih rendang. Rendang enak tentunya daging sapi nya mesti juicy dan bumbu nya mesti meresap di setiap gigitan. Nah, yang menyajikan rendang kayak gitu salah satunya RM Pagi Sore nih!
Photo source:
Bubur ayam! Nggak begitu berat, tapi memuaskan banget. Alternatif yang pas buat lo yang bosen makan nasi atau mie. Dilengkapi dengan kerupuk emping, telor setengah matang, dan tentunya sate-sate yang enak! Salah satu yang paling pecah tentunya Bubur Ayam Alfa. Ayam nya beda dari yang lain, enak banget dan berasa! Kacang nya juga gurih banget. Satu porsi cuma Rp. 20.000 lagi. Puas deh!
Photo source:
NASI GORENG! Emang banyak variasi nasi goreng di seluruh dunia, tapi yang paling otentik dan asli tetep punya negara kita dong. Makanan paling cocok buat segala sikon dan kalangan deh. Jangan ngaku lo penggemar nasi goreng kalo belom cobain nasi goreng kambing kebon sirih! Fenomenal banget rasanya! Daging kambing nya chewy dan gurih. Pecah di mulut deh!
Photo source:
Makanan yang satu ini tentunya bakal selalu jadi salah satu yang nggak pernah ada matinya! Dari dulu sampe sekarang, martabak emang makanan Indonesia yang paling dicari! Apalagi sekarang udah banyak inovasi-inovasi baru. Kalo kangen sama yang classic dan nyari yang enak, tentunya jawabannya adalah Martabak Sinar Bulan. Keju nya tebel banget, seperti yang lo bisa lihat di atas. GOKIL rasanya!
Photo source:
Anak Betawi mane suaranyeeee? Pasti lo semua bangga sama makanan khas daerah lo yang satu ini. Soto BETAWI! Paling pas kalo dimakan pake nasi dan ditaburin bawang goreng. Salah satu yang paling gokil tentunya Soto H. Mamat! Oseng nya PECAH banget, gurih, dan menggoyang lidah! Oh iya, tempat ini nggak pernah sepi loh.
Photo source:
Ini dia makanan khas Indonesia yang selalu bikin orang-orang dari negara lain penasaran. Sayuran disiram bumbu kacang? Rasanya kayak apa sih? Yang pastinya GOKIL dong! Khas banget deh. Rekomendasi dari kita tentunya Gado-Gado Bonbin nih. Bumbu kacangnya beda dari yang lain. Sedap banget. Apalagi ditaburin bawang goreng. Makin harum!
Photo source:
Nasi dimasak dengan sari kelapa, membuat suatu ciptaan yang wangi dan PECAH di mulut. Yup, nasi uduk! Nggak mungkin makanan satu ini nggak masuk list kita. Enak banget! Apalagi kalo disajikan sama bermacam-macam lauk kayak di atas. Nggak lupa sambelnya juga. Ini ada di Nasi Uduk Ibu Sum nih. Buka sampe dini hari loh. THE BEST!
Photo source:
Makanan khas Palembang yang satu ini emang nggak ada duanya! Kreatif banget deh, siapapun yang invent makanan yang satu ini patut dibanggakan. Kalo lagi nyari yang enak banget, mesti cobain bikinan Pempek Abing. Legendaris banget.
Photo source:
Semua bagian daging sapi emang enak banget buat dimakan, termasuk buntut nya! Daging nya berasa gurih banget, lebih enak dari bagian yang lain. Kalo lagi bingung nyari di mana yang enak, nggak usah pusing-pusing. Segera meluncur ke Bogor Cafe, restoran bikinan Hotel Borobudur yang sop buntut nya legendaris banget. BOMB!
Photo source:
Soto mie! Makanan yang selalu bikin kenyang nya pas. Lengkap dengan risol, mie, bihun, dan daging sapi. Tinggal ditaburin bawang goreng, daun bawang, dan disiram kecap, mantap banget deh! Salah satu yang paling gokil tentunya Soto Mie H. Darjo. Risolnya bener-bener PECAH! Beda dari yang lain, dijamin lo bakal ketagihan.
Photo source:
Sate! Salah satu penemuan paling GENIUS di dunia! Nggak perlu diungkapkan dengan kata-kata lagi deh. Sate emang makanan yang super mantap. Mau coba sate enak, tentunya nggak usah diragukan lagi, cepet ngibrit ke Kim Tek. Sate kambing nya PECAH dan meleleh di mulut. Daging nya empuk dan juicy banget!
Photo source:
Banyak dari makanan kita yang cocok buat segala sikon, mau itu lunch, snack, atau dinner. Itulah hal yang mantap banget dari makanan Indonesia. Salah satunya siomay. Siomay yang paling enak apalagi kalo bukan di MM Juice. Sekali coba dijamin kepikiran terus rasanya. Enak banget! Sampe segitunya!
Photo source:
Ayam goreng! Walaupun makanan ini sering banget ditemuin di seluruh dunia, ayam goreng khas Indonesia emang paling beda dan gurih. Kuliner ayam goreng paling legendaris tentunya Ayam Goreng Suharti. Kremes nya enak banget! Bumbu nya medok dan meresap di setiap gigitan. GOKIL deh!