Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Es Kopi Surabaya Yang Nggak Kalah Enak Dengan yang di Jakarta

alcander alonzoalcander alonzo
  Es Kopi Surabaya Yang Nggak Kalah Enak Dengan yang di Jakarta1
@coffeeatlouis
Tren kopi susu yang lagi meningkat di Jakarta ternyata ikut menular hingga ke Surabaya. Kopi susunya yang simple dengan kemasan yang gak neko-neko ini bikin banyak warga Surabaya yang jadi penasaran. Apalagi kopi susu ini juga ngehits banget bermunculan di Instagram. Buat kamu orang Surabaya yang penasaran seperti apa rasa kopi susu yang lagi booming di Jakarta, kamu bisa coba beberapa kopi susu sejenis yang asli buatan Surabaya. Yuk, cek daftarnya berikut ini. 
2
Photo Source:  halokopi
Es kopi susu yang satu ini meupakan kopi susu keluaran dari kedai kopi yang sudah punya nama di Surabaya, yaitu Three O Six Coffee. Halo Kopi sendiri dikemas layaknya kopi susu kekinian yang hanya bermodalkan gelas plastic transparan. Rasa kopi susu di Halo Kopi ini pun sarat dengan rasa manis dengan selingan rasa pahit kopi yang bikin kamu segar. Selain bisa cobain es kopi susu, kamu juga bisa cobain variasi kopi lainnya seperi kopi dengan biji kopi dari Kenya ataupun seduhan nikmat biji kopi dari Costa Rica.  
3
Photo Source:  foodcoma.sub
Kopi Susu Kiosk juga boleh banget nih untuk dicoba.  Kopi susunya sendiri dinamakan Es Kopi Susu Rakyat yang memang mengambil cita rasa sederhana ala kopi-kopi di pinggir jalan. Tapi jangan salah, kopi susu disini punya rasa enak dan bikin kamu serasa lagi minum kopi-kopi buatan rumahan. Kamu yang lagi kepengin cobain kopi susu ini bisa langsung ke Food Coma yang ada di kawasan Ngagel, Surabaya.
4
Photo Source:  titikkomacoffee
Berbeda dengan es kopi kebanyakan yang disajikan dengan campuran susu. Es kopi dis Titik Koma Coffee disajikan dengan tonic water yang segar sehingga menghasilkan rasa yang unik. Minuman yang diberi nama Black Toni ini sendiri terdiri dari air tonic dingin, jeruk nipis, dan juga kopi hitam pekat yang bikin rasa kopinya semakin nendang. Kalau kamu penasaran, langsung aja ke Titik Koma Coffee yang ada di Jl Juwono No.25 Darmo Surabaya.
5
Photo Source:  @coffeeatlouis
Es kopi yang satu ini juga gak boleh terlewat untuk dicoba. Cold Drip Coffee dari Coffee At Louis punya rasa khas kopi yang pahit tetapi tetap menyegarkan. Buat kamu yang lagi ribet dan lebih kepengin menikmati si es kopi di jalan, kamu bisa langsung ambil cold drip dengan kemasan on-the-go yang di disajikan dalam botol plastik. Sekali tegak es kopi ini pasti panasnya Surabaya langsung teratasi. 

Kopi Koko Nakal

6
Photo Source:  kopikokonakal
Punya nama yang menggelitik Kopi Koko Nakal juga digemari oleh banyak warga Surabaya. Kopi Koko Nakal ini sendiri rasanya memang lebih bersahabat terutama buat kamu yang bukan penikmat kopi regular. Karena rasanya sendiri cenderung manis dan gak sekuat kopi-kopi pada umumnya. Uniknya lagi, kopi yang ada di kedai Kopi Koko Nakal di Grand City ini punya varian dengan nama yang unik-unik, seperti Es Kopi Susu Mantan, Es Kopi Mantan Kelam, atau Es Kopi Tanpa Mantan.