Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodDo It Like Chef: Mengolah Caviar seperti Chef Dunia

Do It Like Chef: Mengolah Caviar seperti Chef Dunia

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Caviar yang langka layaknya foie gras dan truffle tidak hanya add depth to cuisine, tetapi juga dianggap sebagai simbol kekayaan.
Do It Like Chef : Mengolah Caviar seperti Chef Dunia - Global Seafood
Photo Source: Global Seafood
Untuk kamu yang belum familiar, caviar merupakan telur dari ikan sturgeon. Ikan jenis ini adalah ikan yang langka, yang berdasarkan penelitian, ikan ini telah ada dari zaman dinosaurus. Sekitar 90% dari Caviar yang dihasilkan di dunia berasal dari laut Kaspia. Pada saat musim bertelur, ikan Sturgeon akan berbondong-bondong berimigrasi ke hulu sungai. Dengan berat rata-rata dari ikan mencapai 800 kg, Sturgeon mampu menghasilkan telur sebanyak 60 sampai 80 kg.
Buat kamu yang ingin mengolah telur ikan Sturgeon, kamu bisa mencontek gaya 5 chef handal dunia ini.

1. Gordon Ramsay

Siapa yang tidak kenal dengan koki Inggris yang satu ini? Terkenal dari beberapa acara masak yang melibatkan dirinya, kemahiran chef Gordon Ramsay sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Salah satu restorannya yang ada di kota Chelsea, telah mendapatkan 3 bintang Michellin. Hal ini merupakan pencapaian tertinggi untuk seorang juru masak.
Kemahiran dan kreatifitas Gordon Ramsay sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tetapi, kalau untuk mengolah Caviar, chef yang identik dengan gaya nya yang keras ini mengusulkan untuk mencari Caviar langsung ke Andalucia.
Andalucia merupakan salah satu kota yang ada di Spanyol. Katanya, tempat ini mengembang biakkan caviar dengan kualitas yang sangat baik. Bahkan, mereka terkenal dengan kreasi caviar yang unik dan spesial.

2. Tim Raue

Banyak sekali kisah inspiratif yang muncul dari nama seorang Chef German, Tim Raue. Ia mengatakan bahwa ia sangat menggemari masakan-masakan Jepang yang menonjolkan keunggulan dari setiap bahan makanan yang disajikan. Selain Jepang, ia juga menyukai masakan Thailand, dan China. Itu sebabnya, ia merasa bahwa ia terkadang merasa seperti “Asian”.
Dengan ketekunan dan ambisinya, chef German ini berhasil mendapatkan 2 bintang Michellin. Menurutnya, untuk menciptakan menu pembuka yang cantik, kamu dapat menggabungkan Caviar, sprat Meringue dan Yuzu Marmalade.

3. Guy Savoy

Guy Savoy merupakan chef yang berasal dari Perancis Ia adalah seorang head chef dan pemilik dari Guy Savoy Restaurant yang terletak di Paris dan Las Vegas. Kedua restoran ini berhasil memenangkan beberapa Michelin star lho!
Pengalamannya dalam dunia memasak yang sudah berjalan selama 28 tahun, membuat chef satu ini sangat handal di bidang masakan masakan Perancis. Oleh sebab itu, tips Chef Guy Savoy untuk kamu yang mengolah Caviar hanya dengan memberi 2 layers Caviar dish dengan green bean puree dan sabayon.

4. Jean-Georges Vongerichten

Nama Jean-Georges Vongerichten memang cukup populer dikalangan pecinta kuliner. Tidak hanya mendalami dunia masak-memasak, akan tetapi chef dari Perancis ini juga menekuni bisnis dan pengembangan restoran. Dengan dibekali passion dan kegemarannya dengan dunia kuliner, Chef Jean Georges ini berhasil mendapatkan 3 Michellin star.
Ia berhasil mengepakkan sayapnya di Asia, dengan training di Oriental Hotel Bangkok, Singapura, dan Hongkong. Dari pengalaman-pengalamannya ini, chef Jean Georges berhasil menerbitkan beberapa buku masak.
Salah satu hidangannya yang menggunakan Caviar diatas scrambled egg, dengan satu sendok cream. Hidangan ini akan menghasilkan rasa gurih, asin dan creamy yang akan membuat kamu ketagihan.

5. Jonny Lake

Jonny lake adalah seorang koki Kanada dan merupakan head chef dari The Fat Duck. Sebuah restoran yang memiliki 3 bintang Michellin.
Dedikasinya pada dunia kuliner memang sangat besar. Setelah selesai dari perkuliahan, chef Jonny Lake melanjutkan pendidikannya di Institut de Tourisme et d’Hotelerie du Quebec, yang merupakan professional training program terbesar di Montreal.
Berdasarkan chef Jonny Lake, ia dapat membuat sebuah minyak dari British Caviar yang menjadi bagian dari hidangan domba dan cucumber dish.
Qraved | Life is Tasty