Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodDo It Like Chef: 5 Resep Dessert Coklat Andalan Chef Dunia

Do It Like Chef: 5 Resep Dessert Coklat Andalan Chef Dunia

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Cokelat sering sekali menjadi salah satu komponen penting dalam hidangan penutup. Hidangan penutup atau dessert ini biasanya lebih sering kita sebut dan kenal sebagai dessert. Biasanya terdiri dari makanan-makanan manis atau sedikit asin, seperti keju.
Ternyata, selain rasa manis yang dihasilkan oleh cokelat, cokelat juga dipercaya memiliki kandungan gizi yang melimpah lho! Cokelat ini memiliki 14% kandungan karbohidrat, 9% protein, 31% lemak dan juga zat lain seperti alkanoid.
Do It Like Chef: Resep Membuat Dessert Coklat seperti Chef Dunia - Huge Galdones
Photo Source: Huge Galdones
Cokelat juga berpengaruh kepada sistem kesehatan tubuh, diantara nya meningkatkan produksi insulin, mengurangi risiko serangan jantung, mengatasi diare dan juga baik untuk kesehatan otak.
Do It Like Chef: Resep Membuat Dessert Coklat seperti Chef Dunia - midwestliving
Photo Source: midwestliving
Sudah banyak banget resep mengolah cokelat yang tersebar di buku-buku resep maupun di internet. Nah, sekarang kita akan membahas bagaimana cara chef dunia ini mengolah cokelat sehingga bisa menjadi hidangan penutup yang lezat dan unik!

1. Alain Ducasse

Alain Ducasse sudah memulai karir nya sebagai chef sejak tahun 1986, di Hotel de Paris yang terletak di Monte Carlo. Sampai pada tahun 2000 ia datang ke US dan membuka sebuah restroran pertamanya di New York.
Menurut Alain Ducasse, untuk bisa membuat sebuah kreasi kue cokelat yang lezat, kamu harus menikmati proses memilih cokelat dan juga proses roasting yang menyenangkan. Itu sebabnya, ia membuat produk cokelat nya sendiri - Le Chocolat.

2. Luke Butcher

Chef Luke Butcher adalah seorang kepala chef dan juga pastry chef disalah satu Michelin Star Restaurant. Kemahirannya dalam mengolah hidangan penutup memang sudah tidak diragukan lagi.
Salah satu kreasi cokelat nya yang paling terkenal adalah The Millionaires Chocolate Tart. Pada pembuatan cokelat ini, kamu harus benar-benar teliti dan rajin saat sedang mengaduk adonan. Karena semua campuran nya harus teraduk sempurna.

3. Raymond Blanc

Chef Raymond Blanc adalah seorang Chef dari Perancis yang dikenal sebagai one of the most respected chef's in Britain. Chef Blanc sendiri adalah pemilik dari Manoir aux Quat' Saisons, sebuah restoran yang terletak di Hotel Great Milton. Hotel ini pun telah mendapatkan dua Michelin Star dan scored 9/10 di Good Food Guide.
Salah satu signature dish dari Chef Raymond Blanc adalah cafe creme dessert nya. Ia menyatakan bahwa dessert ini sangat spesial dan cocok untuk orang tersayang. Hidangan ini adalah cokelat yang di bentuk menyerupai sebuah cangkir.

4. David Everitt-Mathias

Chef David Everitt-Mathias adalah seorang chef yang lebih dikenal sebagai the chef's chef. Ia telah bergabung dengan dunia kuliner dan memasak untuk lebih dari 25 tahun. Sehingga pada akhirnya, ia membangun sebuah restoran bersama istrinya, dan telah berhasil meraih 2 Micheln stars di tahun 2000.
Kreasi cokelat nya yang cukup terkenal adalah Vanilla Cheese Cake with Chocolate Sorbet. Sebuah hidangan penutup yang memiliki rasa khas dan tidak terlalalu manis.

5. Benoit Blin

Chef Benoit Blin adalah seorang pattisier yang saat ini bekerja di Raymond's two Michelin starred Balmond Le Manoir aus Quat' Saison di Oxfordshire. Ia dikenal sebagai chef dessert dengan role yang paling tinggi. Chef Benoit memimpin 13 pastry chef yang membuat roti, kue, cokelat dan es krim.
Tahun ini ia sedang berkreasi dalam pembuatan dessert cokelatnya. Sebuah hidangan penutup yang tidak terlalu manis dan memiliki kelas dan kesan spesial untuk makan malam.
Qraved | Life is Tasty