Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodDo It Like Chef: 5 Menu Sarapan Simple ala Chef Dunia

Do It Like Chef: 5 Menu Sarapan Simple ala Chef Dunia

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Sarapan merupakan makanan terpenting untuk menjalani hari, karena sarapan memberikan 30% energi harian yang harus dimiliki tubuh manusia. Sarapan sangat penting khususnya bagi anak-anak, karena makanan ini berguna untuk menjadi bahan bakar mereka dalam bermain dan belajar.
Tidak kalah penting, sarapan ini akan memberikan energi untuk kamu yang lagi sibuk kuliah atau bekerja untuk bisa terus semangat dan berfikir keras. Itu sebabnya, membuat makanan sarapan yang lezat, bergizi dan penuh kreasi itu penting. Yuk, kita intip 5 kreasi sarapan ala top chef dunia!

1. Tsuta Ramen

Chef: Yuki Onishi
Yuki Onishi adalah seorang koki handal dari Jepang yang terkena dengan kreasi-kreasi nya yang unik. Chef Yuki Onishi adalah pemilik dari Tsuta, restoran ramen di Jepang yang selalu ramai akan pengunjung.
Kreasi ramennya yang nikmat dan sangat membuat ketagihan ini membuat nama Chef Yuki Onishi melambung. Kreasinya yang paling terkenal adalah Soy Ramen di restoran Tsutanya. Rumour has it, ramen karya Chef Yuki Onishi ini memiliki tingkat kompleksitas kuliner yang mencengangkan karena artistry dari menu yang satu ini membuat banyak orang jatuh hati.

2. Classic Breakfast

Chef: Gordon Ramsay
Chef yang namanya sudah tidak asing ini memang pandai sekali berkreasi dengan bahan-bahan makanan. Hampir semua karyanya menjadi menu yang diidolakan banyak orang. Nah salah satunya adalah the classic scrambled eggs ini. Dilengkapi dengan jamur, tomat dan telur yang gurih, menu ini bisa menjadi salah satu menu pembuka weekend yang tepat.
Do It Like Chef: Membuat Menu Sarapan seperti Chef Dunia - Fat Pom Pom
Photo Source: Fat Pom Pom
Selain pembuatan nya yang tidak terlalu kompleks, nutrisi yang ditawarkan pada sajian ini juga sangat baik untuk tubuh. Kadar protein dari telur dan tomat yang memberikan kekuatan ekstra untuk menjaga daya kekebalan tubuh. Apalagi kalau ditambahkan potongan daging ikan salmon yang gurih itu, pasti semakin mantap!

3. Omelette Farcie

Chef: Daniel Boulud
Telur memang enggak pernah salah kalau dijadikan menu sarapan. Selain kadar nutrisinya yang baik untuk tubuh, rasanya pun nikmat. Telur juga merupakan makanan yang cocok disajikan dengan menu makan apa saja, misalnya roti atau sayuran atau bahkan hanya dinikmati dengan garam dan merica.
Do It Like Chef: Membuat Menu Sarapan seperti Chef Dunia - craftlog
Photo Source: craftlog
Chef Daniel Boulud, seorang chef ahli masakan Perncis yang telah memiliki beberapa restoran ternama di New York, Boston, Singapore, Miami dan kota-kota besar lain. Teknik yang simpel ala Chef Daniel ini bisa kamu gunakan untuk menyiapkan sarapan yang lezat dan juga cepat!

4. English Breakfast

Chef: Jason Atherton
English Chef Jason Antherton berbagi resep untuk membuat menu sarapan lezat dan bergizi yang bisa kamu coba. Dikenal sebagai salah satu michelin chef yang memiliki restoran Pollen Street Social ini ternyata pernah bekerja dengan Chef Gordon Ramsay lho!
Menu the english breakfast sangat identik dengan slow cooked eggs and white truffle. Menu sarapan yang dilengkapi dengan potongan daging bacon yang sedikit asin dan crispy dan dipadukan dengan kegurihan dari telur, pasti memberikan energi lebih untuk kamu memulai hari! Jangan lupa padukan dengan segelas kopi hangat atau susu.

5. Perfect Omelette

Chef: David Kinch
Walaupun telur merupakan hidangan yang tepat dan cepat untuk sarapan, tetapi mengolah telur dengan rasa yang enak dan tekstur yang pas itu cukup sulit. Tetapi, Chef David Kinch telah memberikan banyak insight untuk bisa membuat the perfect omelette.
Do It Like Chef: Membuat Menu Sarapan seperti Chef Dunia - FDL
Photo Source: FDL
David Kinch adalah chef Amerika yang memiliki restoran besar di Los Gatos, California. Ia telah memenangkan 3 Michellin Stars di tahun 2016. Tidak hanya peduli dengan rasa, chef yang satu ini juga cukup apik dalam memberikan presentasi makanan yang cantik untuk dilihat.
Qraved | Life is Tasty