Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodDo It Like Chef: 5 Cara Olah Kepiting ala Michelin Star Chef

Do It Like Chef: 5 Cara Olah Kepiting ala Michelin Star Chef

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Di Indonesia, Kepiting merupakan salah satu hidangan seafood favorit masyarakat. Selain rasa dagingnya yang lembut dan gurih, bumbu dari kepiting juga sangat beragam.
Berdasarkan hasil penelitian, 45% daging kepiting dengan berat 100gr dapat dikonsumsi. Selain itu, gizi yang ditawarkan oleh hewan yang hidup di perairan laut ini cukup fantastis.
Do It Like Chef: Mengolah Daging Kepiting Ala Michelin Star Chef - merdeka.com
Photo Source: merdeka.com
Daging kepiting dipercaya dapat meningkatkan energi dan stamina, karena kandungan vitamin B12-nya. Vitamin B12 ini dapat memacu peningkatan metabolisme asam lemak dan asam amino. Selain itu, daging kepiting juga dipercaya dapat mempercepat penyembuhan luka karena ada kandungan zinc yang membantu produksi sel darah merah.
Karena cangkangnya yang keras, terkadang kita malas untuk mengolah makanan ini. Itu sebabnya, yuk kita baca resep-resep kepiting dari koki manca negara yang menarik ini!

1. Andoni Luis Aduriz

Chef Andoni Luis Aduriz atau yang lebih dikenal dengan Chef Andoni merupakan chef handal dari Spanyol. Ia mendapati julukan Spain's Most Pioneering Chef setelah Chef Ferran Adri à.
Dalam pengolahan daging kepiting, Chef Andoni membuat sebuah characteristically complex fresh crab with macademias. Ditambahkan bumbu pink pepper recipe yang bermain dengan tekstur dari daging kepitingnya sendiri.
Penggabungan tekstur lembut dari daging kepiting yang dipadukan dengan tekstur crunchy dari kacang macademia membuat hidangan ini unik dan spesial.

2. Nathan Outlaw

Menurut Chef Outlaw, untuk menghasilkan daging kepiting yang lezat dan bernutrisi, padukan daging lembut ini dengan kohlrabi, sayuran yang mirip dengan lobak. Rasanya yang cukup ringan dan manis membuat hidangan ini cocok diolah dengan bahan masakan lainnya sehingga dapat menghasilkan rasa yang unik.
Mau coba mengikuti olahan daging kepiting dari Chef Outlaw? Cari tahu resep nya di sini.

3. Mikael Jönsson

Berasal dari Swedia, Chef Mikael Jönsson juga dikenal sebagai food blogger. Restoran yang ia bangun berhasi mendapatkan Michellin Star Award pada tahun 2013.
Menurut Chef Mikael Jönsson, mengolah daging kepiting bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ia menggunakan 3 jenis daging kepiting yang berbeda, dan dicampurkan dengan krim alpukat mayonaise pistachio dan mandarin puree. Mayonaise pistachio ini merupakan putih telur bebek yang dicampur dengan pistachio oil. Penasaran kan dengan rasanya?

4. Richard Davies

Richard Davies merupakan koki handal yang bergelut pada gastronomy. Kepandaian nya dalam mengolah makanan, membuat chef muda ini berhasil mendapatkan gelar Michelin Star pada tahun 2009.
Karyanya sering disebut-sebut sebagai the real modern British cuisine yang menggunakan contemporary technique to primarily British ingredients. Menggunakan daging sapi atau ikan sebagai komponen utamanya, dan membuatnya berhasil menyelesaikan BBC's Great British Menu pada tahun 2013.
Chef Davies mengolah daging kepiting dan dijadikan salah satu hidangan salad dengan twist. Penambahan chili dan nanas, menambahkan cita rasa yang unik dan segar pada setiap potongan daging kepiting yang ia sajikan.

5. Atul Kochar

Chef Atul Kochar adalah seorang chef kelahiran india yang lebih dikenal sebagai British based chef. Ketertarikannya pada memasak, membuat nya menjadi seorang restaurateur yang berhasil membawa hidangan modern India ke manca negara. Itu sebabnya Banares Restaurant nya berhasil mendapatkan Michelin Star Award pada tahun 2017.
Dalam mengolah daging kepiting, Chef Kochar melakukan deep fried soft shell crab dengan tambahan bumbu dapur yang memiliki cita rasa dan aroma yang cukup kuat. Lalu, ia akan menambahkan sedikit mayonnaise untuk membuat cita rasa daging kepitingnya lebih menarik.

6. Gordon Ramsay

Last but not least, the one and only Chef Gordon Ramsay. Si Chef asal Inggris yang serba bisa ini memang enggak pernah ketinggalan dalam berinovasi membuat hidangan-hidangan unik yang lezat.
Dalam mengolah daging kepiting, Chef Gordon Ramsay lebih memilih untuk berburu King Crab dari Norway. Menangkap kepiting itu sendiri akan menimbulkan rasa seru dan menxyenangkan tersendiri sehingga kamu akan lebih semangat dalam mengolah nya.
Setelah berhasil menangkap kepitingnya, kepiting diolah dan dicampurkan dengan creme fraiche mayonnaise yang memberikan kesegaran dan sedikit creamy taste pada setiap helai daging kepiting yang lembut itu.
Qraved | Life is Tasty