Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Menu Makan Malam Casual Bersama Kekasih

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Biasanya para pasangan menggunakan momen bersamanya untuk menunjukan rasa cinta dengan jalan bareng ke tempat favorit dan juga makan malam di restoran dengan nuansa romantis. Untuk mengungkapkan rasa cinta ke pasangan kamu gak mesti makan di restoran mahal kok. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah memasak makanan ala chef internasional di rumah. Berikut tips menu makanan yang bisa kamu coba untuk mengungkapkan rasa cinta kamu ke kekasih tercinta.

1. Green Hummus and Crispy Bread - Kunal Kapur

Chef Kunal Kapur adalah salah satu selebriti chef yang juga menjadi juri pada acara ternama yaitu Master Chef di India. Selebriti chef yang juga menjadi juri pada acara Junior Master India ini unjuk gigi salah satu karya makanan nya yaitu Green Hummus and Crispy Bread.
Makanan dengan bahan dasar buncis ini di sulap oleh koki asal India menjadi salah satu sajian makanan yang luar biasa. Dengan keahlian yang dimiliki oleh Kapur, buncis yang dipadukan dengan air lemon ini memiliki cita rasa yang segar dan tentunya sangat memanjakan lidah kamu.
Do It Like Chef : Menu Makan Malam Bersama Kekasih - chef kunal kapur
Photo Source: chef kunal kapur
Green Hummus and Crispy Bread ini bisa kamu buat dengan bahan-bahan dasar yang tentunya mudah kamu cari di super market. Bahan dasar dari makanan ini antara lain buncis, air lemon, minyak zaitun, garam, bubuk cabai, keju parmesan, dan pesto. Dengan memblender buncis yang sudah di rebus bersamaan dengan minyak zaitun, air lemon, bahan-bahan lainnya hinga halus, lalu taburkan keju parmesan dan sajikan dengan potongan roti kering. Ta Dah! makanan ini siap kamu sajikan bersama kekasih kamu untuk sajian makan malam kalian.

2. Chicken Pot Pie - Wolfgang Puck

Ayam menjadi salah satu bahan makanan yang sering banget kita konsumsi. Selain mudah untuk diolah, ayam juga kaya akan gizi untuk tubuh kita. Wolfgang Puck salah satu selebriti chef ini berasal dari Austria. Salah satu sajian makanan yang bisa kamu coba dari chef yang juga aktor di beberapa film ini yaitu Chicken Pot Pie.
Makanan yang satu ini cukup mudah untuk kamu buat di rumah. Chicken Pot Pie karya Wolfgang ini hampir mirip dengan zuppa soup, yaitu dengan sup krim berisikan ayam dan sayuran dan diatasnya ditutupi oleh pastry yang di panggang renyah.
Do It Like Chef : Menu Makan Malam Bersama Kekasih - tasty
Photo Source: tasty
Bahan-bahan dari Chiken Pot Pie ini juga tergolong mudah untuk didapatkan, antara lain adalah potongan ayam fillet, sayur-sayuran seperi potongan wortel, kacang polong, dan juga bawang bombay. Karena makanan ini mudah dari segi pemasakan dan penyajiannya, kamu bisa banget nih masak Chicken Pot Pie untuk pasangan kamu sebagai bentuk kasih sayang yang siap disantap waktu makan malam.

3. Blistered Tarragon Chicken with Crispy Potatoes - Bobby Flay

Boby Flay salah satu selebriti chef asal Amerika yang dikenal sebagai pemilik dari salah satu restoran ternama di Las Vegas yaitu Mesa Grill. Flay yang juga merupakan salah satu juri pada salah satu kompetisi ajang memasak yaitu Great Chefs ini telah berhasil menciptakan banyak menu makanan yang luar biasa. Salah satu menu hasil keahlian Flay adalah Blistered Tarragon Chicken with Crispy Potatoes.
Flay sebagai koki yang memulai karirnya sebagai pembuat salad di Joe Allen Restaurant ini mengkombinasikan tarragon dengan ayam yang menjadikan sebuah sajian makan malam yang sehat dan bergizi. Dengan tambahan kentang pada makanan ini, pastinya perut kamu akan terisi dengan sempurna.
Do It Like Chef : Menu Makan Malam Bersama Kekasih - rachaelrayshow
Photo Source: rachaelrayshow
Tarragon sebagai salah satu bahan utama pada ayam yang di goreng dengan minyak zaitun ini cukup mudah untuk kamu buat di rumah dan menjadi salah satu sajian yang bisa kamu buat untuk kekasih kamu. Gak cuma dengan tambahan kentang nya aja, Flay juga menambahkan keju, garam, dan merica yang ditambah dengan vinegar oil.

4. Perfect Roast Beef - Gordon Ramsay

Siapa yang gak kenal dengan chef yang satu ini? Gordon Ramsay yang merupakan selebriti chef ini cukup dikenal oleh banyak orang, dengan keberadaannya sebagai juri dan koki profesional di beberapa acara tv seperti Master Chef dan Hells Kitchen. Koki yang berasal dari Inggris ini sangat terkenal dengan kesempurnaan nya dalam memasak, hal tersebut yang membuat Ramsay menjadi salah satu koki yang sukses dan mendunia.
Kalau kamu suka banget sama steak dan ingin memasaknya untuk kekasih kamu sebagai tanda perwujudan kasih sayang kamu. Memasak steak memang susah-susah gampang, perlu ketepatan waktu dan suhu yang tepat untuk mendapatkan daging dengan tekstur yang juicy. Tapi kamu gak perlu bingung, Ramsay pada akun youtube nya mengajarkan kita bagaimana membuat steak yang sempurna walaupun hanya membuatnya di rumah.
Do It Like Chef : Menu Makan Malam Bersama Kekasih - recipes
Photo Source: recipes
Pada video yang diunggah oleh koki yang juga pemilik restoran di Chelsea, Inggris ini menjelaskan bahwa tahap awal pada saat mengolah daging adalah dengan menaburi garam pada bagian yang berlemak. Hal tersebut dikatakan untuk memberikan rasa yang lezat pada saat daging/steak disajikan. Selain itu juga Ramsay mengajarkan bagaimana mengetahui kondisi daging yang dimasak apakah itu rare, medium, atau well-done dengan menyamakan tekstur luar daging dengan muka kita.

5. Beef Stroganoff - Jamie Oliver

Jamie Oliver salah satu selebriti chef ini sering kali membuat kita terpukau akan masakan yang ia masak dan juga ketampanan nya untuk para wanita. Jamie yang memulai karirnya sebagai chef pastry di Antonia Carluccio ini juga meluncurkan buku tentang memasak dan menjadi buku nomor satu terlaris di Inggris. Tak jarang orang-orang mengikuti gaya memasak Jamie yang santai dan praktis, sehingga mudah untuk orang-orang mencoba resep dari Jamie.
Jamie yang beberapa waktu lalu mencoba untuk membuat makanan khas Indonesia yaitu gado-gado dan berhasil menarik perhatian banyak orang dari mancanegara atas salad khas Indonesia. Salah satu resep makanan Jamie yang praktis dan mudah untuk dicoba yaitu Beef Stroganoff. Stroganoff adalah salah satu makanan khas dari Perancis yang merupakan potongan daging yang dimasak dengan saus atau krim.
Do It Like Chef : Menu Makan Malam Bersama Kekasih - goodfoodlove
Photo Source: goodfoodlove
Ini bukan kali pertama Jamie berkreasi pada resepnya dengan beef stroganoff. Potongan daging dengan krim yogurt yang lezat dan tambahan saus jamur membuat beef stroganoff buatan Jamie sangat menggoda. Gak cuma itu aja, kali ini Jamie hadir dengan resep beef strofganoff yang sangat praktis dan cepat dalam proses pemasakannya, sehingga kamu gak perlu makan waktu lama dalam menyajikan menu yang satu ini.