Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kreasi Minuman dengan Kurma yang Enak Dijadikan Takjil Berbuka Puasa

della della
resep minuman kurma - Photo 1
abiummi.com
Buah kurma merupakan buah yang menjadi primadona di bulan puasa. Saat berpuasa memang disarankan untuk mengonsumsi buah kurma, karena buah kura memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk menambah energi. Nah biar nggak bosan dengan mengonsumsi buah kurma begitu saja, coba deh bikin 5 kreasi minuman dengan kurma berikut ini. Cocok banget untuk dijadikan takjil berbuka puasa.

1. Es Cendol Kurma

Supaya suasana bulan puasa kamu semakin terasa, coba deh untuk menambahkan buah kurma di es cendol kamu. Cocok nih untuk dijadikan takjil berbuka puasa kamu.

2. Susu Kurma

Yang satu ini cocok banget nih buat kamu yang pengin minuman manis tapi nggak ribet. Langsung aja contek video berikut ini untuk membuat Susu Kurma ini.

3. Smoothie Kurma

Pengin minuman manis tapi tetap menyehatkan? Coba nih buat Smoothies Kurma ini. Enak nih buat dijadikan menu sahur ataupun berbuka puasa.

4. Kurma Infused Water

Di bulan puasa ini, coba deh untuk mengganti lemon di infused water kamu dengan buah kurma. Gampang banget kok untuk membuatnya, buruan cek videonya.

5. Jus Pisang Kurma

Satu lagi nih kreasi minuman segar dengan buah kurma. Coba deh untuk membuat jus pisang dengan campuran buah kurma. Yuk daripada penasaran dengan rasanya, langsung buat saja di rumah dan lihat di video ini untuk tau bagaimana cara membuatnya.