Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Nasi Pecel Yang Bikin Mata Melirik Ketika Mudik ke Surabaya

alcander alonzoalcander alonzo
Nasi Pecel Yang Bikin Mata Melirik Ketika Mudik ke Surabaya1
suroboyokuliner
Mumpung lagi liburan atau mudik, puas-puasin berburu kuliner memang selalu jadi agenda wajib. Kalau kondisinya kayak begini, berarti sudah saatnya kamu dan gerombolan mudik untuk mampir sebentar menyantap nasi pecel khas Surabaya yang enaknya minta ampun. Berikut nasi pecel di Surabaya yang wajib kamu coba ketika mudik.
2
Photo Source:  suroboyokuliner
Selain karena rasanya yang enak, pecel pincuk punya cerita di balik ke-legendarisan nasi pecel nya. Dulu sebelumnya keluarga Ibu Aisyah (Pendiri nasi pecel pincuk) adalah pengusaha mebeul, tetapi sampai akhirnya usaha tersebut harus gulung tikar dan jalan lain untuk terus berdagang adalah melalui depot pecel pincuk ini. Mulai dari 1997 setia menyuguhkan nasi pecel dengan menu-menu lainnya seperti nasi campur hingga seafood. Beragam banget ya, guys!
3
Photo Source:  marimangan
Early birds get the worm” itu sih pepatah yang ada, tapi kalau lagi di Surabaya pepatahnya mungkin jadi ‘Wake up early, get Pecel Bu Joyo’! Karena untuk cobain nasi pecel Bu Joyo kamu harus siap-siap bangun pagi, pasalnya jam 6 pagi saja persediaan nasi pecel disini langsung menipis habis dibeli orang (tapi karena banyaknya peminat, sekarang pecelnya langsung dengan cepat disediakan lagi sama penjualnya). Pecel yang sudah ada sejak tahun 50-an memang khas banget, mulai dari serundengnya, kuah kacang, hingga empalnya yang empuk jadi teman sarapan di Surabaya.
4
Photo Source:  travelaper.com
Baru buka sekitar jam 9 malam menjadi daya Tarik tersendiri untuk kamu yang suka makan malam telat. Walaupun bukanya lumayan telat, tapi rasanya siap untuk langsung dibabat. Disajikan dengan kuah pecel kacang yang kental serta campuran kuah rawon yang gurih membuat rasa pecel Pucang benar-benar beda. Lauknya yang pas banget untuk dimakan bersama pecel pucang adalah ayam gorengnya yang digoreng garing. Kebanyang kan renyah kulit ayam dicampur pecel yang super wow?

4. Pecel Ponorogo Bu Yatin

5
Photo Source:  titofrebrian.com
Nasi pecel ponorogo bu Yatin selalu jadi favorit bagi mereka yang udah lama tinggal di Surabaya karena cita rasanya memang sudah terkenal sejak 30 tahun lalu. Bumbu kacangnya pun tidak terlalu kental dan pedas, sehingga ketika kamu aduk dengan nasi jadi ada sensasi sendiri di mulut. Kamu juga bisa pilih lauk lainnya seperti sate usus, dadar jagung, hingga telur asin. Jangan lupa pakai kerupuk rempeyek kacangnya yang renyah sebagai tambahan penikmat makanan kamu.