Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Bakery Legendaris di Jakarta yang Masih Terus Eksis

Karina MarpaungKarina Marpaung
5 Bakery Legendaris di Jakarta yang Masih Terus Eksis1
myeatandtravelstory.files.wordpress
Toko roti modern yang menawarkan berbagai variasi menu menggiurkan selalu tak pernah berhenti menggempur industri roti di Jakarta. Biarpun demikian, tak sedikit masyarakat ibu kota yang memilih untuk tak berpaling, bahkan selalu setia untuk kembali menikmati roti-roti nikmat buatan enam toko legendaris yang tetap eksis berikut ini. 
2
Photo Source:  njoshsandy
Masyarakat ibukota yang gemar nongkrong sore di depan rumah tentu sudah tak asing dengan bapak-bapak pengayuh gerobak becak yang menjajakan roti Lauw. Walaupun lebih terkenal dengan istilah “roti gerobak”, ternyata Lauw Bakery yang telah berdiri sejak tahun 1970-an ini memiliki toko tetap di bilangan Fatmawati.
3
Photo Source:  andrewkosasih
Kawasan Hayam Wuruk tak ketinggalan menjadi tempat bermukimnya toko roti “jadul”. Ya, salah satu kawasan paling ramai di pusat Jakarta ini bisa kamu kunjungi jika kamu ingin menikmati roti “jadul” khas toko roti legendaris bernama Suisse Bakery.
4
Photo Source: 
Penikmat kuliner yang suka wira-wiri di kawasan Menteng pasti sudah kenal betul dengan toko roti Sakura Anpan. Toko roti yang telah mewarnai kancah kuliner ibukota sejak 40 tahun lalu ini tetap setia melayani pelanggan dengan berbagai roti dan kue nikmat, salah satu yang tetap laku keras hingga saat ini adalah Black Forest Tart. 
5
Photo Source:  anwarjkt
Dari tampak luarnya saja, tentu kamu sudah bisa menebak bahwa Toko Roti Tegal sudah “lanjut usia”. Ya, toko roti yang berada di bilangan Matraman ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Namun demikian, kamu tak perlu khawatir karena rasa kue dan berbagai jenis jajanan pasar yang ditawarkan oleh Toko Roti Tegal tetap sesuai dengan selera masa kini.

Maison Weiner

6
Photo Source:  kompasklasika
Tak berbeda jauh dengan Toko Roti Tegal, suasana toko Maison Weiner juga sangat lekat dengan kesan “jadul”. Hal itu tak mengherankan karena toko roti di bilangan Senen ini telah berdiri sejak tahun 1930-an. Hebatnya, Maison Weiner masih eksis hingga kini dengan tetap mempertahankan kreasi cake legendaris khas Eropa, seperti Ontbijtkoek dan Rollade Mocca Botercreme.