Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

4 Masakan Manado di Surabaya yang Pedasnya Nendang

alcander alonzoalcander alonzo
4 Masakan Manado di Surabaya 1
dapur_nana.surabaya
Selain rasa rempah yag khas, masakan Manado juga terkenal dengan rasa pedasnya yang nendang. Nggak heran kalau restoran Manado selalu rame dan antre didatangi penggila pedas. Seperti empat restoran Manado di Surabaya yang terkenal enak ini.  
2
Photo Source:  beautikasby
Restoran Beautika sudah pasti tidak asing di telinga penikmat masakan Manado, terutama jika kamu adalah orang Jakarta. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya restoran Beautika membuka cabang pertamanya di Surabaya, tepatnya di Surabaya barat. Selain memiliki sajian lauk pauk ala Manado, sajian Tinutuan ataupun bubur Manado juga bisa kamu cobain di sini.
3
Photo Source:  galafea_makassar
Kamu yang belum pernah mencoba masakan Manado mungkin bisa mencoba makanan Manado di restoran Galafea. Restoran Galafea terletak di tengah kota Surabaya, yaitu di Jl Basuki Rachmat. Berbeda dengan restoran Manado kebanyakan, di Galafea masakan Manadonya dipadukan dengan sajian lain, contohnya seperti Mie Ayam Tuturuga, Nasi Goreng Roa, ataupun Bubur Manado Autentik. 
4
Photo Source:  manadobae
Sajian khas Manado di Surabaya juga kamu bisa nikmati di restoran Manado Bae. Restoran Manado Bae menyajikan comfort food khas Manado yang tentunya punya rasa pedas, seperti perkedel nike, sup tuna woku, ataupun dessert seperti es brenbon. Menu lainnya yang gak boleh dilewati adalah sate tinoor dengan bumbu kuning gurih. Makanan Manado di sini pun juga nggak terlalu mahal, jadi cocok kalau kamu lagi pengin makan enak di saat sedang on-budget.
5
Photo Source:  dapur_nana.surabaya
Dapur Nana yang ada di Jl Brawijaya ini punya beragam masakan Manado pedas yang bisa kamu santap. Beragam lauk seperti ikan, ayam, ataupun sayur disajikan dengan bumbu rica-rica pedas. Selain lauk berbumbu rica, nasi bakar disini juga jadi favorit banyak orang. Jika kamu lebih kepengin makanan yang tidak pedas, sajian klappertart juga boleh untuk disantap.