Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

4 Kwetiau Khas Medan di Surabaya yang Rasanya Edan

alcander alonzoalcander alonzo
4 Kwetiau Khas Medan di Surabaya yang Rasanya Edan1
filipusverdi
Biasanya kuliner yang ujung-ujungnya ada kata Medan biasanya terkenal enaknya. Contohnya saja dari soto Medan, cakwe Medan, sampai Kwetiau Medannya. Ngomong soal Kwetiau Medan, Di Surabaya pun banyak gerai kwetiaw Medan yang enaknya edan alias nggak tanggung-tanggung. Ini dia daftarnya. 
2
Photo Source:  filipusverdi
Siapa sih yang nggak kenal Kwetiau Apeng? Kalau kamu lagi melintas di jalan Kedungdoro, pasti kelihatan deh penampakan antrean super panjang di kedai makanan ini. Kwetiau-nya sendiri memang terkenal banget akan kegurihannya dan menggunakan potongan daging babi / ayam yang diguyur kuah kental penuh dengan kaldu. Sudah terbayang kan nikmatnya seperti apa. 
3
Photo Source:  @akiatresto
Ada juga opsi lain buat kamu pencinta kuliner kwetiau. Di Akiat Hok Kien kamu bisa cobain sajian-sajian kwetiau yang rasanya nendang. Yang jadi favorit di sini adalah Kwetiau Siram Akiat yang disajikan di atas mangkuk beserta dengan olahan seafood lainnya. Kwetiaunya benar-benar kenyal dan berpadu sempurna dengan kuah seafoodnya. Kalau kamu tambahin sambal, pastinya kelezatan rasanya bakal bertambah. 
4
Photo Source:  sherly.setiawati
Kalau kamu penikmat makanan non halal, kedai Asan kwetiau juga patut kamu datangi. Asan Kwetiau Medan yang terletak di daerah Gubeng punya cita rasa Kwetiau goreng yang nikmat banget. Porsinya yang banyak pastinya bakal bikin lapar kamu hilang sekejap begitu sepiring kwetiau ini disajikan di meja makan kamu. Enaknya lagi, kwetiau juga disajikan dengan beberapa irisan daging babi merah yang punya sensasi renyah ketika dikunyah. 
5
Photo Source:  wendyboem
Kwetiau Akang yang pusatnya ada di Jakarta ini terkenal dengan olahan kwetiaw khas Medan. Di gerai cabang Surabaya ini pun tentu kamu bisa menikmati sensasi kelezatan kwetiau goreng maupun kwetiau basah yang rasanya juara. Apalagi buat penikmat babi, gerai ini tentu bisa jadi surga sesaat.