Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Warung Selasa: Cita Rasa Indonesia di Queens, New York City

Sharima UmayaSharima Umaya
Warung Selasa: Cita Rasa Indonesia di Queens, New York City 1
GNFI
Setiap hari Selasa, di daerah Queens, tepatnya di Indo Java, Warung Selasa beroperasi dan menjadi restoran paling kecil di daerah Queens, New York City. Warung ini hanya memiliki kursi lipat dan freezer yang menyajikan berbagai jenis bahan baku dan masakan Indonesia.
Asal mula dari this humble place adalah rasa rindu Dewi Tjahjadi akan masakan Indonesia dikarenakan ia harus meninggalkan Indonesia akibat kerusuhan di tahun 1998. Ia pun memutuskan untuk mendirikan Indo Java di tahun 2007 dan mulai memasak setiap hari Selasa sejak tahun 2016.
Warung Selasa: Restoran Paling Kecil di Queens, New York City 2
Photo Source:  GNFI
Setiap Selasa, pengunjung grocery stores bisa mampir untuk mencicipi masakan Indonesia buatan Chef Dewi, di mana makanan yang dimasak berubah-ubah setiap minggu. It's the closest thing serving Indonesian flavor in the Big Apple.
Kendati demikian, siapa sangka kalau sebelum pindah ke New York, Chef Dewi ternyata tidak suka memasak? Dewi yang dulu bekerja sebagai sekretaris, hanya sekadar membantu Ibunya memasak sehingga ia pun lambat laun jadi mahir memasak.
Warung Selasa: Restoran Paling Kecil di Queens, New York City 3
Photo Source:  GNFI
Warung Selasa: Restoran Paling Kecil di Queens, New York City 4
Photo Source:  Eat the World NYC
Warung ini selalu dipadati oleh pelanggan saat beroperasi, tak hanya oleh masyarakat Indonesia yang kangen akan makanan Indonesia, tetapi banyak juga local people yang penasaran akan cita rasa Indonesia yang autentik.
Berbeda dengan chef lain yang biasa bersembunyi di dapur, Chef Dewi sangat senang berinteraksi dengan pelanggannya yang kebanyakan adalah orang Indonesia - sehingga ia bisa menggunakan bahasa ibu dengan nyaman dan berinteraksi dengan orang Indonesia lainnya yang tinggal di New York.
Harga yang ditawarkan warung ini jangan disamakan dengan harga di Indonesia ya - untuk harga makanan disini, dipatok $10 atau sekitar Rp. 130.000 an
Ingin tahu lebih lanjut soal Warung Selasa? Tonton video ini ya!