Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Spot Nasi Rames Favorit Untuk Makan Malam Di Bandung

david handokodavid handoko
Menentukan menu makan malam memang kadang sering bikin bingung. Tapi untuk amannya, kali ini Qraved mau memberikan beberapa tempat makan dimana kamu bisa menikmati nasi rames enak dengan beragam lauk yang kamu suka. Yuk, langsung kita mulai saja dari yang pertama. 
Makanan Sunda memang paling top untuk makan malam. Di Dapur Pandan Wangi ini terdapat banyak pilihan menu yang dapat kamu pesan seperti menu spesial terong raos, ayam ungkep, cimplung, karedok, hingga sup gurame yang dimakan dengan nasi liwet hangat yang disajikan bersama sambal hijau dan kerupuk aci. Tidak lupa pesan juga lalapan dan sambal dadak biar makannya semakin seru.
Berikutnya kita bergeser ke daerah Cikapundung. Ada sebuah kedai kecil dengan tempat makan berada di pinggir jalan beratap terbuka yang menyajikan nasi dengan banyak sekali pilihan lauknya. Tempat ini pun sudah menjadi salah satu tempat legendaris di Bandung dengan citarasa yang juara. Salah satu menu yang harus kamu coba saat datang kemari adalah semur jengkolnya. Tapi sebagai informasi, harga makanan di sini pun tidak pernah sama meskipun kita mengambil lauk yang sama saat kedatangan berikutnya. 
Kalau spot makan yang satu ini berada di Jl. Balong Gede. Asal kamu tahu, di jalan ini ada 5 cabang Warung Nasi Ibu Imas. Unik? Rupanya deretan cabang yang saling berdekatan ini dimaksudkan untuk menjaga kualitas rasa. Terbukti setelah berjualan puluhan tahun, rasa di setiap cabangnya selalu memuaskan terutama menu ayam bakar, pete bakar, serta sambal dadak karedok yang super pedas.
Tempat berikutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Nasi Timbel Bawean. Tempat ini memang sederhana sekali dan tempatnya tidak besar. Namun soal rasa, dijamin bakal bikin kamu selalu kangen dengan nasi timbel yang satu ini. Cocolan ayam goreng dengan sambal merah yang disantap bersama nasi timbel hangat tidak ada yang ngalahin deh, apalagi disantap saat musim hujan. Terasa banget enaknya!
Di sinilah tempat yang jadi opsi utama buat cari ayam goreng Kalasan gurih dengan taburan kremesan di atasnya. Sambal gorengnya tidak terlalu pedas dan klop dengan rasa ayam gorengnya. Sebagai teman makan, kamu dapat memesan tahu atau tempe bacem hingga aneka jeroan seperti jantung, usus, atau hati goreng. Suasana tempatnya benar-benar seperti makan di rumah. 
Selanjutnya kamu bisa mencicipi kuliner Cirebon yang terkenal yaitu Nasi Jamblang, dimana nasinya dibungkus kecil-kecil dengan daun jati dan dimakan dengan pilihan lauk yang dapat kamu pilih. Kalau kamu sedang ke sini, jangan lupa coba cumi balakutak atau sate ususnya. Nggak cuma itu, kamu juga bisa memesan sate kambing muda hingga tahu gejrot biar makin asyik. 
Menu nasi dengan lauk campur-campur berikutnya adalah di Ayam Penyet Surabaya. Sepiring nasi dengan ayam goreng yang mantap sekali rasanya dikombinasikan dengan sambal super pedas dan bikin ketagihan. Ada juga tumis kangkung dan tahu goreng yang bisa dijadikan teman makan malam. Dan saking tersohor kelezatan cita rasanya, nggak heran kalau tempat ini selalu ramai. Namun tenang, kamu tidak perlu menunggu lama untuk menunggu pesananmu datang kok.