Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Royal Feast: Inilah Menu Makanan Sehari-Hari Ratu Elizabeth

Sharima UmayaSharima Umaya
Buat yang suka ngikutin berita Kerajaan Inggris, ada gak sih yang penasaran, diantara kesibukan anggota-anggota kerajaan, terlebih lagi Ratu Elizabeth, apa sih menu yang biasa dimakan oleh sang ratu?
Apakah menu makanan sehari-hari Ratu Elizabeth didominasi makanan yang mewah? Penasaran?
Buat artikel-artikel menarik lainnya, jangan lupa download ya!

1. Sarapan

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting dan tidak boleh dilewatin. Sepertinya pemimpin Kerajaan Inggris pun mengamini pernyataan ini dan tidak pernah buat lupa sarapan dengan sang suami, Prince Philip.
Menu favorit sang ratu buat sarapan adalah toast dengan marmalade jam. Wah, gak beda jauh ternyata sama sarapan rakyat di negara yang dipimpinnya!

2. Makan Siang

Nah, kalau makan siang, biasanya ratu menyantap makanannya sendirian nih. Salah satu kebiasaan uniknya adalah kalau Ratu Elizabeth lagi makan sendirian, biasanya beliau gak mau makanan yang mengandung karbohidrat! Jadi gak ada deh menu kayak roti, nasi, pasta dan kentang. Menu makan siang sang ratu didominasi oleh menu ikan dan sayuran. Setelah makan siang, saat afternoon tea, selayaknya kebiasaan orang Inggris pada umumnya, sang ratu pun minum teh dengan sandwich berbagai isi dari salmon asap, telur, timun dan mayonnaise.

3. Makan Malam

Inilah Menu Makanan Sehari-Hari Ratu Elizabeth! - Photo Source: Getty
Photo Source: Photo Source: Getty
Buat makan malam, sang ratu memilih untuk memakan fillet daging sapi atau rusa, ayam, atau salmon yang berasal dari peternakan di daerah Sandringham dan Balmoral. Makanan tersebut biasanya dihidangkan dengan jamur, krim dan dilengkapi dengan whisky.
Wah, ternyata makanan sosok nomor satu di Britania Raya ini banyak yang mirip-mirip sama kita ya?