Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodMengenal Koki Asal Indonesia Pertama Memasak di Antartika

Mengenal Koki Asal Indonesia Pertama Memasak di Antartika

Sharima UmayaSharima Umaya
Kita banyak mengenal berbagai chef Indonesia yang sudah go international dan memasak di berbagai negara, namun, pernahkah kamu mendengar kalau ada chef Indonesia yang memasak di Antartika?
Sebelum mengetahui siapa chef Indonesia yang memasak di bagian paling selatan di bumi, jangan lupa untuk download Qraved App biar terus update mengenai informasi seputar kuliner ya!
Yuk kenalan sama Ricky Santino!
Mengenal Koki Asal Indonesia yang Pertama Memasak di Antartika - VIce
Photo Source: VIce
Ricky Santino merupakan seorang chef asal Indonesia yang sudah menginjakkan kaki di 40 negara termasuk Antartika. Chef yang lahir 41 tahun silam ini saat ini sudah menetap di ibukota setelah bertahun-tahun berpetualang di berbagai negara. Hal yang mendasari keinginan chef ini untuk mengeksplor dunia selain passionnya akan makanan adalah kecintaannya pada laut dan berselancar. Saking sukanya berselancar, ia pernah menolak tawaran kerja yang menggiurkan di Uni Emirat Arab hanya karena disana gak bisa buat surfing!
Pria yang mengawali kariernya di beberapa jaringan restoran internasional ini mendapatkan kesempatan untuk pindah ke Antartika disaat ia bekerja di Selandia Baru.
Dilansir Vice, atasan Ricky pindah untuk bekerja di kapal ekspedisi yang rutin mengunjungi Antartika, tapi saat itu Ricky belum tertarik karena masih enjoy dengan suasana di Selandia Baru. Hal yang membuatnya akhirnya ingin ke Antartika adalah karena perkenalan dengan seorang teman yang memiliki kapal dimana temannya mengajak Ricky pergi ekspedisi dari Selandia Baru ke Kepulauan Karibia. Pengalamannya mengarungi 16 negara membuatnya teringat akan atasannya yang pindah ke Antartika dan membuatnya ingin mencoba untuk ke benua paling selatan di bumi tersebut hingga akhirnya, tahun 2015, ia diterima bekerja di Antartika.
Mengenal Koki Asal Indonesia Pertama Memasak di Antartika - Vice
Photo Source: Vice
Ketika memasak di Antartika, tak hanya memasak Western food, ia pun memperkenalkan berbagai makanan khas Indonesia, seperti sate. Pekerjaan itu ia lakukan hingga tahun 2017 ketika ia memutuskan untuk kembali ke tanah air.
Ingin tahu lebih lanjut pengalaman Ricky? Kamu bisa mengunjungi tautan ini.
Qraved | Life is Tasty