Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan Buat Kamu yang Punya Darah Rendah

SintyaSintya
Makanan Buat Kamu yang Punya Darah Rendah1
@kerangpakrudi
Guys, kalau kamu sering ngerasa pusing, jangan anggap remeh ya soalnya bisa jadi itu adalah gejala darah rendah yang ngga baik buat kesehatan kamu. Nah, tapi kalau emang kamu sudah terlanjur kena gejala ini dan atau emang punya darah rendah, kamu bisa kok mengatasinya dengan mengonsumsi beberapa makanan tertentu. Mau tau apa aja makanan buat kamu yang punya darah rendah? Yuk, simak list-nya!
Kerang Kiloan Pak Rudi 2View All Photos
Photo Source:  @kerangpakrudi
Tau ngga sih kalau kerang itu punya kandungan zat besi yang tinggi, phosphor, kalium, seng, tembaga, mangaan, dan selenium yang bagus banget buat kamu yang darah rendah? Kenapa? Ya karena kerang ini berperan sebagai penambah sel-sel darah. Nah, salah satu warung kerang enak di Jakarta ada di Kerang Kiloan Pak Rudi. Tempatnya hits banget dan salah satunya ada di Fatmawati. Di sini kamu bisa makan kerang enak sebanyak satu bakul nasi yang bisa kamu habisin sendiri! 
Sulawesi@Kemang Makanan Buat Kamu yang Punya Darah Rendah3View All Photos
Photo Source:  @sushiteiindonesia
Kandungan asam lemak Omega 3 yang ada di telur ikan bagus banget buat tubuh kamu karena mengandung nutrisi protein, karbohidrat, dan zat besi. Salah satu ikan yang bagus contohnya salmon nih yang punya Omega 3 dan kandungan Vitamin B12 yang berguna buat pembentukan sel darah. Mau makan salmon enak? Sushi Tei tempatnya! Di sini kamu bisa pesan Salmon Sashimi yang segar dan kenyal. Yummy!
Sate Ayam Kambing RSPP 4View All Photos
Photo Source:  @putripuik
Protein hewani yang ada dalam daging ayam dipercaya bisa menaikkan tekanan darah dan anemia. Protein ini juga bisa untuk membangun sel termasuk sel darah merah. Nah, biar makan daging ayamnya makin enak, kamu bisa makan sate ayam kayak yang ada di Sate Ayam Kambing RSPP. Rasanya enak banget dan tempatnya juga selalu ramai. Ada sate kambingnya juga lho!
Sunny Side Up Telur5View All Photos
Photo Source:  sunnysideup.id
Kandungan protein yang ada dalam kuning telur juga berperan sebagai penambah darah. Kamu bisa mengonsumsi telur rebus 2 sampai 3 kali sehari. Nah, biar makin enak kamu bisa makan aneka sajian dari telur yang ada di Sunny Side Up nih guys! Yuk, kesana!
Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit 6View All Photos
Photo Source:  @steakholycow
Daging merah juga mengandung protein hewani dan zat besi yang bisa menaikkan sel darah dalam waktu yang cepat. Solusinya gampang, kamu bisa makan steak enak di Jakarta yang ada di Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit nih. Banyak banget varian dagingnya. Mau?
Milk Me Cafe 7View All Photos
Photo Source:  milkmemoo
Mengonsumsi susu juga dipercaya bisa mencegah kamu terserang darah rendah atau anemia. Kalau di Jakarta, ada nih susu segar dengan banyak pilihan rasa yang bisa kamu coba, salah satunya di Milk Me Cafe ini. Sehat dan segar deh pokoknya!
Pagi Sore Makanan Buat Kamu yang Darah Rendah8View All Photos
Photo Source:  nadzliramyra
Last but not least ada daun singkong. Daun singkong mengandung gizi yang lengkap, kayak zat besi, protein, phosphor, vitamin C, vitamin B1, kalsium, lemak, dan karbohidrat. Nutrisi inilah yang bisa mengaktifkan sel-sel darah merah dan menambah oksigen dalam darah. Kamu bisa nih makan daun singkong yang ada di rumah makan Pagi Sore di Fatmawati. Ada banyak lauk enak lainnya juga lho yang bisa kamu makan. Hahaha!