Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Nih, Tempat Makan Sunda Favoritnya Orang Bandung!

david handokodavid handoko
ini Nih, Tempat Makan Sunda Favoritnya Orang Bandung! 1
Kedai Mamah Eha
Jalan-jalan ke Bandung sepertinya belum sah bila belum menyantap masakan Sunda yang rasanya selalu bikin kangen. Dari sekian banyak deretan restoran Sunda di Bandung, beberapa spot makan berikut yang selalu jadi favoritnya orang-orang Bandung untuk bersantap karena terkenal dengan rasanya yang ciamik dan seabrek pilihan menunya. Dimana saja tempat favorit kamu di list ini dan apa menu favoritmu?
Dapoer Pandan Wangi Makan Di Tempat Makan Sunda Favoritnya Orang Bandung Yuk2View All Photos
Photo Source:  Dapoer Pandan Wangi
Restoran Sunda yang satu ini selalu ramai baik akhir pekan hingga hari-hari biasa. Kalau yang lagi di sini, jangan lupa coba perkedel, terong raos, ayam ungkep dan sop guramenya juara. Harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau dan kamu bisa makan hingga puas. Yang bikin puas, area makan antar meja pun tidak sempit sehingga nyaman buat makan bersama keluarga.
Warung Nasi Ibu Imas Makan Di Tempat Makan Sunda Favoritnya Orang Bandung Yuk3View All Photos
Photo Source:  Warung Nasi Ibu Imas
Warung ini terbilang cukup legendaris yang sudah berjualan bertahun-tahun hingga memiliki lima cabang yang seluruhnya berada di satu area jalan biar rasanya terkontrol dan tidak mengecewakan pelanggan. Sambal dadak dan sambal karedok menjadi sambal wajib untuk dicocol dengan ayam bakar atau pete goreng. 
Warung Talaga Makan Di Tempat Makan Sunda Favoritnya Orang Bandung Yuk4View All Photos
Photo Source:  Warung Talaga
Kalau yang satu ini berada di beberapa mall di Kota Bandung. Desain tempat yang klasik dan unik ala kampung membuat penasaran untuk mencoba warung yang satu ini. Makanannya terbilang sederhana dengan menu yang didominasi tahu. Salah satunya ada tahu bodo menjadi menu andalan dan khas dari Warung Talaga yang pedasnya menggelegar sampai bikin banjir keringat. 
Kedai Mamah Eha Makan Di Tempat Makan Sunda Favoritnya Orang Bandung Yuk5View All Photos
Photo Source:  Kedai Mamah Eha
Kedai ini juga terkenal menjadi sasaran menu makan siang warga Bandung. Pilihan menu nya banyak serta paket ayam gorengnya wajib kamu coba. Ayam yang gurih dan empuk dengan sambal hijau pedas ditambah keripik pedas bikin lidah kamu terus bergoyang. Setelah makan, tinggal minum segelas es jeruk kelapa bikin makan siang kamu sempurna.
Sajian Sunda Sambara Makan Di Tempat Makan Sunda Favoritnya Orang Bandung Yuk6View All Photos
Photo Source:  Sajian Sunda Sambara
Di Jalan Sultan Tirtayasa ada sebuah restoran Sunda yang rasanya menarik untuk dicoba. Suasana rindang di sekitar restoran membuat suasana di sekitar restoran ini tenang. Pilihan menu sederhana seperti ayam goreng, ikan, tahu dan tempe goreng dan dicocol sambal selalu menjadi menu yang tidak ada lawannya deh. 
Nasi Bancakan Mang Barna & Bi O'om Makan Di Tempat Makan Sunda Favoritnya Orang Bandung Yuk7View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Restoran ini berada di Jalan Trunojoyo yang mudah ditemukan dan dekat dari Dago. Di sini sistemnya prasmanan dimana kamu mengambil semua menu yang kamu inginkan dan membayar di ujung kasir. Nasi pulen hangat dengan pilihan lauk yang saking banyaknya bikin pusing ingin memilih yang mana. Piring dan gelas yang digunakan unik karena terbuat dari kaleng besi jadul dan makannya ada area lesehan yang bikin nuansa Sunda banget. 
Rumah Makan Sangkan Hurip Makan Di Tempat Makan Sunda Favoritnya Orang Bandung Yuk8View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Kalau yang satu ini lokasinya memang agak jauh dari pusat kota. Berada di daerah Punclut yang cukup membutuhkan usaha untuk kesananya namun begitu kamu sampai, semua perjalanan ke sana akan terbayar lunas dengan udara yang sejuk dan pemandangan bukit yang asri dan indah. Enaknya makan sepiring nasi dengan ayam dan tahu tempe sambil menyeruput sebuah kelapa muda segar.