Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Fakta Menarik Tentang Ramen yang Harus Kamu Simak!

SintyaSintya
Fakta Menarik Tentang Ramen yang Harus Kamu Simak!1
chubbytraveller
Siapa sih yang ngga tau sama mie a la Jepang alias ramen? Hampir semua orang (dan kamu salah satunya) pasti tau dan bahkan pernah cobain kan? Yup, mie yang rasanya unik dan gurih ini makin digemari orang karena semakin banyak varian rasanya. Buat kamu pecinta ramen, belum lengkap rasanya kalau belum menyimak beberapa fakta seru seputar ramen. Yuk, simak beberapa fakta menarik tentang ramen yang harus kamu simak berikut ini!

Asalnya dari Cina

Asalnya dari Cina2
Photo Source:  www.feveravenue.com
Tau ngga sih kalau ramen atau mie a la Jepang yang selama ini kamu makan itu sebenarnya adalah hasil adaptasi menu mie dari Cina lho, guys! Jadi, ramen ini asalnya dari Cina, tepatnya dari Lan Cao. Kata 'ramen' sendiri sebenarnya berasal dari pengucapan orang Jepang dari kata aslinya yaitu 'lamian'. Nah dari sinilah lamian mulai dikenal di Jepang. Kenapa lebih banyak yang menganggap ramen asalnya dari Jepang, ya karena orang Jepang jauh lebih pintar dalam meracik mie dan bumbunya.

Ada Museum Ramen di Jepang

Ada Museum Ramen di Jepang3
Photo Source:  japantourlist.com
Saking enak dan terkenalnya, di Jepang tepatnya Osaka ada satu museum khusus mie ramen lho! Tujuan didirikan museum ini adalah untuk mengenang sejarah mie instan dan menghormati penemu ramen dari Jepang. Di sini kamu bisa nemuin berbagai macam ramen deh pokoknya. Seru!

Dianggap Sebagai Makanan Mewah

Dianggap Sebagai Makanan Mewah4
Photo Source:  www.shminhe.com
Dulu, ramen dianggap sebagai makanan mewah dan harganya enam kali lipat dari harga udon di tahun 1958. Wow!

Mie Pertama yang Dikonsumsi di Luar Angkasa

Mie Pertama yang Dikonsumsi di Luar Angkasa5
Photo Source:  alchetron.com
Ramen adalah makanan pertama (khususnya mie) yang pernah dikonsumsi di luar angkasa. Percaya ngga? Jadi, astronot Jepang yang bernama Soichi Noguchi memakan ramen pada pesawat ulang alik discovery. Wow! Nah, dari beberapa fakta di atas makin bikin kita mau makan ramen terus kan? Di Jakarta juga banyak lho tempat makan ramen enak yang bisa kamu coba. Kira-kira di mana aja ya? Yuk, simak list-nya!
Marutama Ra-Men 6View All Photos
Photo Source:  chubbytraveller
Ramen di sini selalu berhasil bikin orang balik lagi dan lagi karena rasa ramennya yang enak, gurih, dan dagingnya juga mantep. Yang bikin orang mau balik lagi dan lagi salah satunya adalah karena telurnya. Mereka bisa menyajikan telur yang kelihatan matang di luar, tapi setengah matang di dalam. Pas dibelah telurnya, bakal meleleh deh tuh kuning telurnya. Ugh!
Ikkudo Ichi 7View All Photos
Photo Source:  ikkudoichi
Ramen enak selanjutnya adalah Ikkudo Ichi. Lokasinya ada banyak, salah satunya ada di Kota Kasablanka. Tempatnya selalu ramai karena rasa ramennya yang enak dan gurih. Banyak juga varian rasanya. Dijamin nagih!
Hakata Ikkousha 8View All Photos
Photo Source:  indri.wibisono
Selanjutnya ada Hakata Ikkousha. Kamu bisa nikmatin ramen enak dengan kuah kental yang menggoda. Lokasinya ada di Senayan City. Porsinya besar dan bakal bikin perut kamu kenyang deh pokoknya!
Ippudo 9View All Photos
Photo Source:  wandyoentu
Mau makan ramen dengan topping daging babi? Coba dateng ke Ippudo Ichi deh. Kamu bisa nikmatin gurihnya ramen dengan tambahan irisan daging babi yang juicy. Nyam!
Menya Sakura 10View All Photos
Photo Source:  @menyasakura
Ramen dengan topping daging babi selanjutnya ada di Menya Sakura yang ada di Gandaria City nih guys. Menu rekomendasi yang bisa kamu pesan adalah ramen dengan peanut chili oil. Pas banget buat kamu pecinta daging babi kan?