Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Asyiknya Seru-Seruan Botram Khas Sunda Di Bandung

david handokodavid handoko
Asyiknya Seru-Seruan Botram Khas Sunda Di Bandung1
Warung Talaga
Posting foto botram atau liwetan memang lagi sering berseliweran di media sosial. Dan buat kamu yang belum tahu, istilah botram sendiri berasal dari bahasa Sunda yang berarti makan bareng dengan alas daun pisang untuk banyak orang sekaligus. Aneka lauk sekaligus nasi pun dihamparkan di tengah daun pisang tersebut. Nggak mau ketinggalan ikut tren ini? Datang saja ke beberapa restoran di Bandung ini yang menyediakan menu botram.
Moza Cafe Asiknya Seru-Seruan Botram Khas Sunda Di Bandung2View All Photos
Photo Source:  Moza Cafe
Tempat kece di Jl. Wastukencana dengan dekorasi elegan di dalamnya ini rupanya juga membuat paket menu botram lho. Tidak hanya menu western food saja yang dapat kamu coba Moza Cafe, ada juga menu Indonesian Food yang kini juga hadir, termasuk varian paket botram yang lauknya terdiri ayam goreng, tahu, tempe, ikan jambal, dan beberapa menu lain. Untuk melengkapi sesi makan, cobain juga minuman Milo Monster yang berukuran jumbo sebagai salah satu signature menu di sini.
Maka Gallery Cafe Asyiknya Seru-Seruan Botram Khas Sunda Di Bandung3View All Photos
Photo Source:  Maka Gallery Cafe
Datang ke restoran yang berada di daerah Dago ini, kamu akan disambut dengan tempat nyaman yang didominasi nuansa kayu. Untuk makanannya, ada makanan Indonesian Food seperti peuyeum, aneka gorengan dan minuman tradisional untuk teman bersantai. Tentunya untuk makan berat kamu bisa mencoba paket nge"botram" dengan menu lengkap yang ada di Maka Gallery Cafe ini. 
Kelapa Lagoon Asyiknya Seru-Seruan Botram Khas Sunda Di Bandung4View All Photos
Photo Source:  Kelapa Lagoon
Paket botram juga hadir dari salah satu restoran khas Sunda di Bandung. Tempatnya yang semi outdoor ini memang sudah mendukung sekali untuk nge-botram dengan area lesehan yang nyaman. Kamu juga bisa menambah menu ikan gurame cobek atau pepesnya yang bikin nagih. Nggak cuma buat orang dewasa, tempat ini bisa bisa memanjakan si kecil karena tersedia juga area bermain anak. 
Alas Daun Asyiknya Seru-Seruan Botram Khas Sunda Di Bandung5View All Photos
Photo Source:  Alas Daun
Soal botram, restoran ini telah memiliki paket botram sejak dahulu dengan nama Bala Kecrakan. Bahkan untuk sesi makan biasa saja, para pengunjung akan mendapat hidangan yang selalu disajikan di atas alas daun. Selain sajian botram, aneka tumis seperti tumis pepaya, ikan barakuda, hingga ayam cabai hijaunya tidak boleh kamu lewatkan saat datang ke Alas Daun yang hits ini.
Pinch of Salt Asyiknya Seru-Seruan Botram Khas Sunda Di Bandung6View All Photos
Photo Source:  Pinch of Salt
Pinch Of Salt, merupakan restoran dengan spesialisasi menu autentik Indonesian Food pun tentu tidak mau ketinggalan dalam meramaikan keseruan botram di Bandung. Memiliki spesialisasi menu Indonesian Food tentu tidak menjadi tantangan sulit bagi restoran ini dalam menyediakan paket botram yang enak bagi para pelanggan yang ingin mencoba sensasi makan unik ini. 
Warung Talaga Asyiknya Seru-Seruan Botram Khas Sunda Di Bandung7View All Photos
Photo Source:  Warung Talaga
Punya acara spesial atau event yang ingin kamu rayakan secara sederhana di Bandung? Datang saja ke Warung Talaga yang bisa jadi salah satu pilihan dengan menu botram. Harga paket per orangnya pun terbilang cukup murah dibanding dengan makanan genre lain seperti western food atau japanese food. 
Gourmet Asyiknya Seru-Seruan Botram Khas Sunda Di Bandung8View All Photos
Photo Source:  cadolly
Kafe elegan di Riau dengan konsep tempat fancy ini terkenal dengan sajian aneka menu Japanese Food seperti salmon bento, yakimeshi, hingga donburi buat kamu yang suka kuliner Jepang. Ternyata, sekarang tidak hanya kuliner Jepang yang dapat kamu nikmati di sini karena hadir makan ala botram di 90 Gourmet mulai bulan ini. Sajian kuliner Sunda yang sederhana terhampar di alas daun dengan sambal ulek yang cocok disantap dengan aneka gorengan.