Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Antara Seni dan Kuliner: 5 Sajian Terbaik Dominique Crenn

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Antara Seni dan Kuliner: 5 Sajian Terbaik Dominique Crenn1
Vanity Fair
Bagi kamu yang kerap kali menyaksikan serial Chef's Table di Netflix, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan Dominique Crenn. Dominique Crenn merupakan chef berkebangsaan Prancis yang telah melenggang di panggung kuliner seluruh dunia. Keahliannya dalam meramu sajian, membuat Dominique Crenn meraih dua bintang Micheline Stars. Selain itu ia juga meraih Best female Chef in 2016 oleh World’s 50 Best Restaurant Awards.
Racikan makanannya yang sangat unik membuat Dominique lebih mendedikasikan dirinya sebagai seorang seniman yang bergulat pada dunia kuliner. Unsur seni yang sangat tinggi berhasil ia sematkan ke dalam resep-resep andalannya. Inilah lima resep andalan dengan cita rasa seni yang tinggi oleh Dominique Crenn. Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar kuliner.

Onion Soup

2
Photo Source:  www.vanityfair.com
Ini merupakan hasil modifikasi French Onion Soup klasik menuju "whole new level" French Onion. Dengan cerdasnya ia berhasil menyembunyikan lelehan keju di bawah comté gnocchi dan kaldu bawang.

Walk in the Forest

3
Photo Source:  www.vanityfair.com
Hidangan ini terdiri dari meringue pohon pinus yang terbakar, tanah pampis, jamur dan rempah-rempah, hazelnut yang renyah. Ini adalah hidangan khas di Crenn, yang "menyerap indera penciuman dan rasa untuk memicu perasaan yang kuat."

Fish and Chips

4
Photo Source:  www.vanityfair.com
Tidak nampak seperti Fish and Chips yang kerap kali muncul di menu restoran lainnya. Sajian ini terdiri dari kentang Yukon yang menggembung dengan potongan ikan kakap, lalu direkatkan dengan saus tartar di antaranya. Satu kejutan dalam satu suapan.

Foie Gras with Winter Nuances

5
Photo Source:  www.vanityfair.com
Tetesan vanilla puree, apel yang dikompresi, dan puree apel. Crenn mengatakan bahwa ini merupakan menu yang sangat kontroversial sepanjang perjalanan kisahnya dalam inovasi kuliner.

Winter Squab

6
Photo Source:  www.vanityfair.com
Ini adalah sajian unggas terbaik yang pernah diracik oleh Crenn, yaitu daging burung. Crenn memasak dagingnya dengan cara sous vide, dengan parsnip logs, shellfish beurre blanc, dan bubuk tinta cumi di atas piring dingin.