Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Atlet Asian Games 2018 yang Jadi Perhatian & Menu Favoritnya

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Atlet Asian Games 2018 yang Menjadi Sorotan1
sg.news.yahoo
Perhelatan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 bakal akan dimulai pada 18 Agustus 2018. Ribuan atlet pun sudah siap bertempur untuk mendulang emas. Namun, ada beberapa hal menarik dalam Asian Games 2018 ini yaitu para atlet yang bersinar baik dari prestasi sebelumnya, hingga penampilannya yang jadi sorotan publik.
Sebelum memasuki penjelasan lebih lanjut, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Muhammad Zohri - Atletik

2
Photo Source:  tempo
Sprinter asal Nusa Tenggara Barat ini baru saja mencetak sejarah dengan memenangkan medali emas di kejuaraan dunia Atletik Junior U-20 di Finlandia. Tidak tanggung-tanggung, Zohri meraih gelar juara di nomor paling bergengsi yakni sprint 100 meter putra. Bersiaplah menyaksikan penampilan apik Zohri di perhelatan Asian Games 2018.
Soal makanan favoritnya, pria ini tentu bakal selalu kangen dengan makanan ayam Taliwang khas kampung halamannya.
3
Photo Source:  www.goodindonesianfood.com

Eko Yuli Irawan - Angkat Besi

4
Photo Source:  jabarekspres
Eko pernah meraih medali emas dan mendapatkan penghargaan the best lifter pada turnamen angkat besi dunia yunior di Praha, Republik Ceko, tahun 2007. Selain itu di Olimpiade London 2012, atlet berusia 28 tahun ini menjadi penyumbang medali pertama Indonesia dengan meraih medali perunggu di kelas 62 kg.
Bicara soal makanan kesukaan, pria asal Lampung ini tampaknya nggak pernah lupa dengan kelezatan seruit atau tempoyak.
5
Photo Source:  n.wikipedia.org

Lindswell Kwok - Wushu

6
Photo Source:  sisidunia
Siapa yang tak kenal dengan atlet wushu yang terkenal akan paras cantiknya ini? Atlet asal Medan ini pernah memperoleh dua medali emas di nomor Taolu Taijijan dan Taolu Tajiquan pada kejuaraan dunia Wushu 2015 di Istora Senayan Jakarta. Sudah cantik, Lindswell berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat wushu.
Untuk makanan favoritnya, soto medan, bihun bebek, juga sambal goreng teri medan bakal siap memanjakan seleranya.

Iqbal Candra Pratama - Pencak Silat

7
Photo Source:  kumparan
Atlet berusia 22 tahun asal Kalimantan ini menjadi sorotan akan pencak silatnya. Walaupun masih tergolong muda, Iqbal tak lepas dari sorotan publik untuk beraksi di Asian Games 2018.

Nurul Suhaila Mohd Saiful - Pencak Silat

8
Photo Source:  beritaharian
Masih dari cabang pencak silat, ada Nurul dari Singapura dengan paras cantiknya yang mencuri perhatian publik. Atlet berusia 23 tahun ini bukan hanya seorang pejuang yang tangguh, tetapi juga sosok populer di Instagram. Mengikuti jejak saudara-saudaranya, ia telah mewakili negara berkali-kali dan mengantongi banyak medali. Dia meraih medali Perunggu di SEA Games tahun lalu dalam kategori kelas tanding wanita D (60-65kg).
Soal makanan favoritnya, nasi lemak dan seafood selalu bisa bikin dia senang karena kelezatannya.

Quah Zheng Wen - Berenang

9
Photo Source:  rilek
Perenang yang mewakili kontingen Singapura ini adalah peraih medali emas SEA Games ganda yang juga lolos ke dua semi final di Olimpiade Rio 2016. Dalam ajang Asian Games 2018 ini dia akan berkompetisi dalam enam kelas, termasuk estafet 4x100 meter bersama Joseph Schooling.
Bicara soal makanan, nasi hainan yang jadi favoritnya.
10
Photo Source:  qraved

Michelle Sng - Atletik

11
Photo Source:  prischew
Michelle memegang rekor lompat tinggi nasional. Pada tahun 2017, ia menjadi jumper wanita pertama asal Singapura yang memenangkan emas di SEA Games -- setelah selisih 52 tahun dari kemenangan sebelumnya.
Sama seperti teman-teman asal Singapura, Michelle pun penggemar berat menu seafoo.

Lee Yong Dae- Bulutangkis

12
Photo Source:  bolasport
Pria asal Korea Selatan ini sudah memegang beberapa rekor dunia, seperti pemain ganda pertama yang berhasil mendapatkan 43 title Superseries dan memegang rekor dunia sebagai pemain ganda dengan gelar terbanyak. Kita tunggu penampilannya di Asian Games 2018 ini.
Untuk makanan kesukaan, pria ini pun penggemar berat Bibimbap, Jajangmyeon, juga Kimbap.
13
Photo Source:  www.misshangrypants.com