Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Tempat Kuliner Dengan Sambal Pedas Menggelegar Di Bandung

david handokodavid handoko
7 Tempat Kuliner Dengan Sambal Pedas Menggelegar Di Bandung - Main Photo
Alas Daun
Selain batagor dan bakso cuakie, Bandung juga jadi sarangnya tempat-tempat makan yang punya sambal yang pedasnya menggelegar. Penasaran dimana sajakah tempat makan dengan sambal enak di Bandung? Ini dia daftarnya. 
bandung 7 Tempat Kuliner Dengan Sambal Pedas Di Bandung - Alas DaunView All Photos
Photo Source: Alas Daun
Kalau ke Alas Daun, kamu bakal menemukan aneka jenis makanan Sunda, mulai dari ayam, ikan, babat, hingga tumisan sayur yang tidak bikin kamu bosan meskipun kamu sering datang kemari. Sambal uleknya pun cukup pedas dan yang paling penting rasanya klop dengan aneka gorengan yang ada dan lalapan. Makannya tidak menggunakan piring namun beralaskan daun pisang yang diletakkan di atas meja. 
Bebek ini terkenal akan sambal yang disajikan pedasnya super pedas. Masakan bebek yang cukup beragam mulai dari bebek goreng, bebek cabai hijau, dan lainnya yang bisa bikin diet kamu gagal karena kalap makan Bebek Kaleyo. 
Salah satu kuliner ayam goreng di Bandung yang cukup legendaris terletak di Jl. ABC. Untuk kamu yanag suka daerah sini, tentu restoran ini sudah melekat di ingatan kalian karena lokasinya yang percis di belokan dengan plang tulisan yang jelas. Harga paket ayam penyet yang cukup terjangkau dan terutama sambal yang pedas bisa jadi pilihan seru untuk makan siang kamu. 
Kamu tentu sudah tidak asing dengan restoran yang berada di daerah Dago, tepatnya ada di Jl. Sultan Agung. Restoran ini punya menu unggulan beberapa menu yang disajikan dengan level kepedasan yang level pedas paling tingginya diberi nama pedas super mampus. Ada yang berani coba bebek super mampusnya legoh yang pedasnya sampai ke ubun-ubun? 
Menu ayam goreng yang disajikan di sini diolah dari ayam kampung dan dilengkapi sambal unik yang khas rasanya. Apalagi bila diberi perasan jeruk nipis membuat sambal di sini beda dari yang lain. Rasa segar dan pedas menyatu dengan gurihnya ayam goreng kampung, simpel namun rasanya juara. 
Rumah makan ini memiliki lima buah cabang yang lokasinya berdekatan, dengan jam bukanya berbeda. Namun bila kamu ke Jalan Balong Gede, kamu bisa datang kapan saja, jam berapa saja. Perut kamu akan dimanjakan dengan aneka makanan sunda dan tentunya sambal karedok yang menjadi pelopor dan sambal dadak super pedasnya. 
Restoran Sunda berikutnya yang perlu kamu coba adalah Bumbu Desa. Salah satu cabangnya berada di Jalan Laswi ini dapat menjadi alternatif kuliner kamu bersama keluarga. Bila kamu makan di tempat, kamu dapat mengambil sambal dan lalapan sesuka kamu, tentunya hal ini menggembirakan sekali untuk para pencinta pedas bukan.