Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Oleh-Oleh Paling Dicari Dari Bandung

david handokodavid handoko
dikala libur pendek maupun libur panjang, Bandung selalu diserbu wisatawan dari berbagai daerah untuk berwisata di Kota Bandung yang asri ini. Beragam tempat baik wisata alam, wisata kuliner, hingga tempat belanja yang banyak pilihan. Namun jangan lupa dengan kerabat yang berada di rumah ya. Belikan saja oleh-oleh dari Bandung yang enak seperti dibawah ini nih. 
oleh-oleh paling diburu di Kota Bandung saat ini adalah oleh-oleh Teh Bella alias Laudya Cynthia Bella yang menjual Bandung Makuta. Sebuah toko minimalis yang berada di area Van Deventer ini menawarkan Cheese Tart lezat hingga orang rela antri 5 jam demi mendapatkan Cheese Tart ini. Tekstur Cheese Tart nya pun unik karena menggunakan puff pastry sehingga gurih namun lembut di dalam. 
Salah satu toko oleh-oleh legendaris di Bandung yaitu Kartika Sari. Kini Kartika Sari telah memiliki outlet yang tersebar di berbagai sudut Kota Bandung sehingga kamu tidak perlu repot mencarinya. Varian yang khas di Kartika Sari adalah kue molen yang rasanya juara. Pisangnya manis dipadu dengan keju dan coklat yang dibungkus pastry.
Siapa yang tidak kenal toko kue ini bila sedang ke Bandung. Toko kue ini seringkali jadi sasaran untuk berburu oleh-oleh khas Bandung seperti kerupuk, kue bolu, dan masih banyak aneka pilihan lainnya. Lokasinya tersebar di beberapa tempat seperti di Kemuning dan Pasir Kaliki yang ukuran toko nya besar dan lengkap.
Toko kue ini juga sudah menjadi tren oleh-oleh dari Kota Bandung. Salah satu toko pusat yang besar ada di Jl. Dago. Area parkir yang besar tidak bikin kamu pusing bila membawa kendaraan atau bus bersama rombongan. Selain itu kue brownies kukusnya fluffy dan harum sekali lho.
Batagor pun sudah menjelma menjadi salah satu komoditi oleh-oleh dari Bandung. Kamu dapat menemukan toko batagor enak di Jl. Veteran di sebelah kiri jalan. Antrian yang selalu memadati toko ini demi mendapatkan sekotak batagor renyah untuk dibawa ke kota asal. Agar lebih tahan, minta saja untuk dibuat setengah matang dan kamu tinggal menggoreng lagi di rumah.
Meskipun pempek adalah makanan khas Palembang, bukan berarti pempek tidak dapat menjadi oleh-oleh dari Bandung. Tempat yang sudah puluhan tahun berjualan di Jl. Rama yang memiliki pempek dengan rasa original yang tidak Cuma aci saja. Rasa tenggirinya kuat serta citarasa cuko nya lebih manis dibanding cuko yang biasa kamu nikmati di Palembang.
Toko kue ini juga dapat menjadi pilihan kamu untuk berburu oleh-oleh. Ada varian kue rhum tart yang menjadi signature menu disini. Rhum cake nya cukup kencang namun itulah yang membuat orang kangen akan kue rhum di Toko Bawean yang berada di Jl. Bawean.