Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Bubur Di Bandung yang Luar Biasa Lezatnya

david handokodavid handoko
Mengingat udara Bandung lagi dingin-dinginnya, sepertinya menu bubur ayam yang disajikan panas-panas bisa jadi solusi. Apalagi Bandung terbilang surganya tempat bubur enak di baik yang jualan di pagi hari maupun malam hari. Dan berikut ini adalah list tempat bubur enak tersebut. 
Makan bubur di tempat keren adalah salah satu keunggulan bubur ini. Tempat yang nyaman dengan porsi bubur yang besar ala Chinese Food perlu kamu coba. Buburnya gurih dan kamu bisa memilih isian buburnya seperti ikan, ayam, dan udang. Akan semakin enak bila kamu menyantap bubur ini dengan cakwe melimpah dan telur pitan yang dibanjiri sambal dan kecap ikan. 
Bubur ini terkenal di daerah Kebon Jati dengan hal yang paling khas di sini yaitu topping ayam pada bubur ini sangat melimpah hingga tumpah-tumpah. Harganya yang terjangkau di belasan ribu rupiah namun sudah mendapat bubur semangkok besar dengan ayam yang sangat banyak. Tidak heran bila bubur ini selalu ramai sejak buka dari sore hari. 
Kalau kamu sedang melewati daerah Andir atau sehabis berbelanja sayur di malam hari di Pasar Andir, kamu bisa mampir makan malam sejenak di Bubur Otong yang lokasinya tidak jauh dari Pasar Andir. Sajian bubur hangat yang memecah kedinginan di malam hari bakal bikin kamu kenyang dan hangat. Porsinya pun cukup mengenyangkan dengan harga yang terjangkau tentunya. 
Bila kamu sedang bingung ingin sarapan pagi dengan apa, Bubur Capitol dapat menjadi salah satu pilihan kuliner kamu di pagi hari. Tempat bubur ini memang sering bikin kangen akan rasanya yang sejak dahulu stabil. Sering makan bubur di pagi hari pun tidak akan bikin kamu bosan.
Di daerah Pajajaran juga ada sebuah kedai bubur yang terletak di pertigaan sebelah spot travel. Kamu dapat melihat gerobak untuk menyiapkan bubur pesananmu melimpah dengan lauk yang sangat banyak di gerobak besar tersebut mulai dari ayam, telur, dan ati ampela. Porsi di sini sangat besar dan paling enak makan bubur dengan disendok dengan kerupuk.
Cita rasa bubur khas Tasik yang satu ini punya rasa yang unik. Dominan dengan rasa asin dan gurih dan topping yang banyak sekalI, bikin bubur ini selalu sukses memuaskan selera. Selain itu, bubur ini buka dari pagi hingga dini hari sehingga kamu tidak perlu pusing mencari tempat makan yang masih buka di malam hari untuk mengisi perutmu. 
Bubur Ayam Mang H. Oyo 7 Bubur Lezat Di Bandung Yang Wajib Kamu Coba - vunnieaView All Photos
Photo Source: vunniea
Satu lagi bubur legendaris yang terkenal di Bandung adalah bubur Mang H. Oyo. Bubur ini memiliki tekstur yang kental dan legit dengan berbagai topping yang menutupi sepiring buburmu. Bubur kamu akan semakin lezat dengan tambahan sate kulit yang juicy.