Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Warteg 'Naik Kelas' Milik Artis Indonesia yang Murah Meriah

Asteria DitaAsteria Dita
Euforia bisnis kuliner artis belum juga surut. Sejak kemunculan kue-kue artis, kini banyak yang lebih tertarik untuk membuka rumah makan berkonsep makanan Indonesia dengan harga yang miring alias murah meriah. Sempat diklaim sebagai warteg naik kelas karena menunya yang sederhana, tetapi gagasan ini lebih menarik perhatian karena didukung dengan suasana tempat yang lebih nyaman. Buat kamu yang belum pernah coba, ini dia lima restoran artis yang punya menu bercita rasa Indonesia yang sedap dan hemat.
Biar selalu update dengan makanan enak dengan harga murah meriah, kamu wajib banget buat download Qraved sekarang!
Rumah makan ini bisa dikatakan sebagai penggebrak fenomena ayam geprek. Influencer Rachel Vennya beserta suaminya Niko, mencoba peruntungan di bisnis kuliner yang mengedepankan menu sederhana ala rumahan. Sebut saja ikan cuek, tumis kerang, kikil, jengkol, dan terong balado. Harga yang ditawarkan bisa dibilang masih cukup terjangkau, yakni kisaran Rp 6k hingga Rp 13k. Mayoritas makanan di sini bercita rasa pedas, jadi pas banget kan sama lidah orang Indonesia.
Salah satu pemain lama di bisnis kuliner rumahan adalah artis cantik Lola Amaria. Konsep rumah makan yang menyajikan menu nasi rempah ini bisa banget jadi pengobat rindu buat kamu yang doyan makan. Ada menu nasi kluwek, nasi kencur, nasi jeruk, nasi olive, dan nasi pepes peda. Soal pilihan lauk nggak perlu khawatir, ada lebih dari 30 pilihan menu dari yang manis hingga yang pedas. Harga per porsinya mulai dari Rp 7k hingga Rp 30k saja.
Banyak pencinta kuliner yang lebih tahu menu ayam jerit versi rice box. Ternyata di offline store-nya tersedia banyak menu baru yang nggak hanya ayam saja. Ada cakalang kemangi, cumi cabe ijo, nasi timbel, nasi urap, nasi liwet, nasi jeruk, dan nasi pecel. Bisnis makanan milik Titi Kamal ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 19k hingga Rp 50k. Bukan cuma nasi dan lauk saja, tetapi sudah komplet dengan lalapan dan sayur. Hemat banget deh!

4. Bakoel Ussy

5  - margaapsari
Photo Source: margaapsari
Makanan rumahan favoritmu ada di sini! Setelah sukses dengan bisnis kue dan kosmetik, Ussy Sulistiawaty membuka usaha kuliner makanan bernuansa Indonesia. Selain nasi putih, ada juga pilihan nasi liwet dan nasi oncom. Buat penggemar makanan pedas pasti doyan banget sama menu jengkol balado dan cumi lombok ijo. Harga per porsinya mulai dari Rp 5k hingga Rp 35k. Penyajian makanannya secara prasmanan, jadi kamu bebas pilih deh sesuai selera.
Alamat: Jl. Dewi Sartika No.192, RT.2/RW.5, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur

5. Dapoer Bang Jali

5 Restoran Artis dengan Cita Rasa Indonesia yang Murah Meriah - aisyah_taqiyah
Photo Source: aisyah_taqiyah
Lihat sambal langsung ngiler? Wah mending buruan deh meluncur ke warung makannya Deny Cagur ini. Menunya serba pedas nikmat dan yang jadi favorit apalagi kalau bukan kikil cabe ijo dan jengkol balado. Bedanya dari tempat lain adalah di sini kamu bisa pesan 1/2 porsi atau 1 porsi full dengan kisaran harga mulai dari Rp 2k hingga Rp 15k. Buat yang malas masak atau lagi kangen masakan rumah cocok banget deh cobain menu istimewa di sini.
Alamat: Jl. Margonda Raya No.455, Pondok Cina, Beji, Depok