Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Inspirasi Sajian Dessert Imlek ala Chef Marinka yang Mudah Dibuat Sendiri

Asteria DitaAsteria Dita
5 Inspirasi Sajian Dessert Imlek ala Chef Marinka yang Mudah Dibuat Sendiri1
5 Inspirasi Sajian Dessert Imlek ala Chef Marinka yang Mudah Dibuat Sendiri
Rinrin Marinka atau akrab disapa Chef Marinka kini disibukkan dengan acara masak di Asian Food Channel dengan judul "At home with Marinka". Marinka pun berbagi resep-resep andalannya dengan berbagai macam cita rasa. Ia juga berbagi resep di channel YouTube miliknya, Simply Marinka. Selain rasanya yang sudah tentu lezat, resep rahasianya ini juga mudah ditiru lho. Tak kalah dengan penampilannya yang cantik, hasil masakannya pun juga cantik dan menggugah selera. Nah, sajian hasil kreasi Chef Marinka ini juga cocok banget untuk kamu sajikan di hari Imlek nanti! Apa saja ya?

Almond Cake

2
Photo Source:  johnfarmernuts
Yummy and healthy! Yup, siapa sih yang nggak suka cake. Menurut Marinka, kunci dari keberhasilan baking adalah mencatat resepnya dengan benar. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah dicari seperti tepung terigu, butter/mentega, gula pasir, almond bubuk, telur, susu cair, baking powder, dan vanila. Tambahan topping almond kering di atas cake membuat rasanya lebih crunchy serta lebih nikmat jika disantap dengan saus stroberi.

Pannacotta Merah Putih

3
Photo Source:  rinrinmarinka
Dessert berwarna merah putih ini begitu menarik dan menggoda selera. Pannacotta atau cooked cream ala Marinka ini mengandalkan rasa manis dari buah stroberi, jus lemon, dan jus jeruk. Agar teksturnya kenyal, bisa menggunakan lembaran gelatin atau agar-agar berwarna bening. Proses pendinginan layer per layer jadi inti dari proses memasak pannacotta. Tambahan topping krim, cokelat, dan buah di atasnya membuat tampilannya lebih cantik.

Mandarin Parfait

4
Photo Source:  rinrinmarinka
Kalau kamu punya stok jeruk mandarin yang melimpah, bisa banget nih diolah jadi dessert unik dan kekinian. Seperti parfait yang juga dibuat berlapis-lapis, sama seperti pannacotta. Bahan-bahannya juga gampang banget ditemukan seperti biskuit mari, butter, krim, gula bubuk, jeruk mandarin, jeruk sunkist, selai jeruk, dan bolu berwarna putih. Kesempurnaan cita rasa jeruk yang manis lebih lengkap lagi jika dihidangkan dalam keadaan dingin. Hmmm, nice and tasty!

Chia Pudding

5
Photo Source:  rinrinmarinka
Camilan sehat dan enak ini bisa kamu santap kapan saja. Bisa untuk sarapan, snack, atau dessert. Cara mengolahnya pun sangat mudah dan nggak perlu dimasak. Biji chia dicampur dengan susu, vanila, dan madu, kemudian diaduk hingga merata. Jangan lupa tambahkan buah mangga dan raspberry supaya rasanya lebih segar. Dinginkan selama 12 jam dan siap untuk dinikmati. Tertarik untuk mencoba?

Chocolate Mug Cake

6
Photo Source:  rinrinmarinka
Hanya dengan susu dan nutella, kamu bisa bikin dessert yang gampang dan lezat. Bahan-bahan yang diperlukan, yaitu gula pasir, tepung terigu, susu cokelat bubuk, cokelat bubuk, baking powder, susu cair, mentega, dan vanila. Dengan takaran yang pas, semua bahan diaduk menjadi satu dan dicetak dalam mug kecil. Jangan lupa tambahkan nutella di tengahnya. Setelah matang, sajikan dengan es krim vanila dan potongan buah stoberi di atasnya Quick and so easy!