Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yellowfin Sake Bar & Kitchen: Spot Kuliner Jepang Modern di Tengah Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
kuliner jepang di jakarta - Photo 1
eatandbrunch
Di antara sekian banyak restoran khas Jepang di Jakarta, rasa-rasanya hanya Yellowfin yang berhasil menghadirkan sake bar dalam suasana kontemporer. Di sini, sake hadir layaknya minuman spirit modern lainnya, mampu dikreasikan menjadi beragam racikan unik nan nikmat.
Ya, sake bar merupakan salah satu fitur paling di-highlight oleh restoran yang berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini. Dalam bangunan yang mencampurkan desain minimalis dan sentuhan Jepang klasik itu, kamu akan menemukan sebuah momen tenang --namun tetap santai-- untuk menikmati seluruh estetika rasa khas Negeri Sakura.
Saat melangkah memasuki pekarangan restorannya, kamu akan disambut oleh deretan lampu gantung yang akan terlihat dramatis tatkala menjelang petang. Dipadukan dengan susunan taman kecil yang cukup rimbun, menjadikannya jalur masuk yang Instagramable untuk dipotret.
kuliner jepang di jakarta - Photo 2
Photo Source:  eatandbrunchs
kuliner jepang di jakarta - Photo 3
Photo Source:  @yellowfinjakarta
Masuk ke dalam bangunan restorannya, ragam ornamen kayu menyambut dengan susunan yang dirancang menyerupai interior rumah pedesaan tradisional Jepang. Beberapa sudutnya bahkan mampu mentranformasi cahaya matahari menjadi bias warna yang dramatis, apalagi melalui deretan botol sake yang disusun membentuk dinding pembatas. Unik dan cantik.
Restoranya sendiri cukup luas, mampu menampung antara 60 hingga 80 orang dalam satu waktu. Areanya terbagi menjadi tiga zona, yaitu bar, dining room, dan ruang eksekutif yang bisa disewa untuk agenda privat.
kuliner jepang di jakarta - Photo 4
Photo Source:  @yellowfinjakarta
Sesuai namanya yang mengusung konsep sake bar, tentu kamu wajib mencicipi beragam racikan cocktail nikmatnya. Salah satu yang paling diandalkan adalah Cosplay (Rp 215.000) yang menggabungkan sake dengan mangga, soda, dan whisky sehingga menciptakan hentakan rasa yang segar.
kuliner jepang di jakarta - Photo 5
Photo Source:  @yellowfinjakarta
Untuk versi yang lebih ringan, kamu bisa juga mencicipi Lemoncello (Rp 100.000), dimana mampu menghadirkan perpaduan racikan teh hijau dengan sake dan lemon segar. Ini menciptakan sensasi rasa yang mirip dengan tequilla, namun sedikit terasa lebih manis.
Begitupun pada beragam hidangan yang disajikan, Yellowfin menghadirkan ragam cita rasa fusion yang super lezat. Aneka kuliner khas Jepang mampu dikombinasikan secara apik dengan beragam cita rasa favorit, baik lokal maupun internasional.
kuliner jepang di jakarta - Photo 6
Photo Source:  @yellowfinjakarta
Cobain deh Gyu Garlic Sushi (Rp 120.000) di awal bersantap, di mana racikan nasi Jepang berbumbu diberi topping irisan daging sapi wagyu yang super lembut dan taburan bawang putih panggang, membuatnya terasa sangat legit. Lanjut dengan Jigoku Nabe (Rp 135.000) yang menghadirkan perpaduan daging black angus, aneka sayuran segar, jamur Shitake, dan kuah kaldu nikmat, sehingga menciptakan rasa segar yang unik.
Untuk hidangan utama yang lebih berat, kamu bisa mencicipi menu Rib Eye and Foie Gras Steak (Rp 295.000). Bayangkan lembutnya daging sapi terpilih berpadu dengan foie gras super melted, menjadikannya begitu berkesan saat disantap. Apalagi jika ditambah dengan acar timun dan beberapa pilihan sayuran segar, hmm semakin nikmat!
kuliner jepang di jakarta - Photo 7
Photo Source:  @yellowfinjakarta
Tapi, jangan lupa untuk mencicipi Asparagus Bacon (Rp 45.000) yang menjadi salah satu menu paling beken di Yellowfin. Ini merupakan sajian pembuka yang menampilkan perpaduan lembaran bacon juicy yang super melted, meliliti potongan asparagus yang renyah. Cita rasanya gurih sekaligus sedikit ada cuatan manis.
Pokoknya, sekali kamu datang ke sini, seluruh panca indera akan terpuaskan, khhususnya palet rasa pada lidahmu.