Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Uro Japanese Cuisine: Resto-Bar Seru ala Jepang di Gading Serpong

Happy FerdianHappy Ferdian
Restoran Jepang di Serpong - Photo 1
MerahPutih
Bagi kamu yang bermukim di Tangerang Selatan dan sekitarnya, tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Jakarta untuk menyempatkan diri merasakan uniknya momen bersantap di resto-bar khas Jepang. Karena kini kamu bisa menemukannya di Uro Japanese Cuisine and Sake Bar, yang berlokasi di kawasan Gading Serpong.
Berada di dalam kompleks bangunan JHL Solitaire, satu-satunya hotel bintang lima di kawasan Serpong, restoran ini mengusung estetika interior khas Jepang di banyak sudutnya. Ornamen sekat-sekat kayu berwarna coklat alam mampu berikan kesan teduh ketika bersinggungan dengan cahaya Matahari yang menembus masuk di sela-selanya.
 - Photo 2
Photo Source:  @urojapanesecuisine
Furnitur kayunya juga unik, mencirikan karakter minimalis yang menjadi andalan banyak desainer Jepang. Di bagian dinding atasnya terdapat beberapa mural yang menggambarkan tentang kehidupan tradisional masyakat Negeri Matahari Terbit. Sungguh sangat menarik untuk diperhatikan.
 - Photo 3
Photo Source:  @silviasalim
Beralih ke daftar menu yang ditawarkannya, restoran ini banyak menghadirkan aneka street food yang populer di Jepang. Seperti pada deretan hidangan pembukanya, yang dibuat dengan bahan baku sederhana, namun dengan kreativitas mumpuni, berhasil mengubahnya menjadi sesuatu yang tidak hanya unik, namun juga lezat.
Deretan menu pembuka ini juga cocok dijadikan sebagai snack saat menikmati sake, alias minuman alkohol khas Jepang yang terbuat dari peragian beras.
 - Photo 4
Photo Source:  medha_id •
Beberapa yang paling recommended dicoba adalah Gyouza (Rp 35.000) yang berisi suwiran daging ayam dan digoreng tanpa minyak, French Fries Nori Seaweed (Rp 45.000) dengan rasa rumput laut yang gurih, Yasai Stick (Rp 25.000) berupa aneka potongan sayur renyah dengan saus cocolan yang khas, serta Goya Chips (Rp 45.000) yang unik karena terbuat dari pare, namun berhasil diolah menjadi keripik gurih yang renyah.
Adapun untuk hidangan utama, menu yang paling diandalkan adalah Yakitori Mix (Rp 110.000), yakni aneka sate dari berbagai bagian daging ayam yang dibumbui dengan saus khas Jepang bercitarasa asin dan sedikit manis. Menu ini juga cocok disandingkan dengan sake muda yang terasa lebih ringan.
 - Photo 5
Photo Source:  @eatandcapture
Selain yakitori, restoran ini juga menawarkan cukup banyak olahan panggang lainnya yang tidak kalah lezat untuk dicicipi. Cobain deh Tokusen Wagyu Sumibiyaki (Rp 295.000), yakni potongan daging sapi wagyu premium yang dipanggang dengan olesan minyak wijen dan saus khas yang sedikit manis. Tekstur dagingnya super lembut, dan memiliki kadar jus yang tinggi, sehingga terasa lumer saat disantap.
 - Photo 6
Photo Source:  @urojapanesecuisine
Cobain juga Unagi No Kabayaki (Rp 235.000) yang terbuat dari daging belut pilihan, dengan volumen daging yang penuh dan tekstur lembut. Bahan baku ini dipanggang setengah matang di atas arang kayu, dan diolesi dengan saus manis, di mana kemudian menciptakan sensasi rasa umami yang sulit dijabarkan. Super enak!
 - Photo 7
Photo Source:  @urojapanesecuisnie
Jangan lupa juga cobain aneka sushi roll yang lezat di sini, di mana memadukan dengan apik tradisi kuliner tradisional Jepang dan bahan baku lokal yang berkualitas. Beberapa jenis sushi roll andalan yang wajib kamu coba adalah California Roll (Rp 90.000), Salmon Skin Roll (Rp 110.000), dan Special Spider Roll (Rp 75.000) dengan daging kepiting gurih.
Sementara untuk minuman alkoholnya, sangat disarankan untuk menikmati whisky Jepang yang mulai meraih popularitas globalnya sejak awal 2000-an, di mana memiliki karakter rasa dan aroma kuat yang berasal dari aneka komposisi tradisional setempat, seperti teh, aneka bunga, dan lain sebagainya.
 - Photo 8
Photo Source:  @urojapanesecuisnie
Beberapa jenis whisky Jepang yang paling recommended adalah Hakushu 12 Y.O, Nikka Coffee Grain, dan Kakubin Suntori Whiskey.
Tidak ketinggalan, sake juga bisa menjadi teman minum yang menyenangkan, di mana seluruhnya diimpor langsung dari berbagai produsen berkualitas asal Jepang. Beberapa jenis sake yang wajib kamu coba adalah Osaka-ya Chobei, Jonsen Kinkan Karakuchi, dan Gin Junmai Daiginjo.