Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Txoko: Cita Rasa Spanyol dalam Balutan Interior Unik dan Modern di Senopati

Kidosm Kidosm
txoko - Photo 1
urbanoutliving
Kawasan Senopati kini semakin diramaikan dengan beragam restoran yang menyajikan menu makanan dari berbagai belahan dunia. Mulai dari Japanese, Western, Italian, hingga Spanyol yang kini diusung oleh pendatang baru, Txoko. Spot dining yang satu ini membawa cita rasa Basque, sebuah daerah di timur laut Spanyol dan barat laut Perancis yang nampaknya akan terasa unik dan berbeda karena tidak mudah mencari spot dining yang menyuguhkan beragam menu dari daerah ini.
2
Photo Source:  txokojakarta
Dilihat dari interiornya yang serba unik dan modern, Txoko yang berlokasi di Jl. Suryo No. 6, Senopati, Jakarta Selatan ini bisa menjadi tempat makan yang menyenangkan karena selain bisa menyicipi Tapas dan Pintxos, yakni hidangan yang disajikan dalam porsi kecil dan sedikit, para pengunjung juga bisa mengambil foto ootd atau selfie ria di berbagai sudut ruangan yang didominasi warna biru, putih, dan warna pastel yang meninggalkan kesan modern & clean.
3
Photo Source:  risdaatsary
4
Photo Source:  shutterfoodie
Menariknya, selain Txoko menyediakan banyak area yang bisa dipilih para pengunjung sesuai dengan preferensinya. Ada indoor dan outdoor area, bar table, sampai smoking area di lantai 2. Sehingga para pengunjung bisa menyantap menu makanan yang disajikan di sini dengan suasana yang menyenangkan.
5
Photo Source:  akilaedam
Bicara soal menu makanannya, Txoko menyajikan menu Spanyol dengan cita rasa yang mewah dan mungkin belum pernah dibayangkan sebelumnya. Hidangan yang didominasi dengan makanan laut yang tersaji menggunakan bumbu-bumbu rahasia yang belum terasa familiar di lidah kebanyakan orang Indonesia. Salah satunya adalah Black Squid Ink Paella. Paella berasal dari Valencia dan diolah dengan nasi hotam yang berasal dari tinta cumi ini terasa begitu segar dan gurih karena dihidangkan dengan bahan-bahan yang segar.
6
Photo Source:  dinewithlims
7
Photo Source:  ericekos
Salah satu menu yang terkenal dan jadi incaran banyak orang di Txoko adalah Escargots with Idiazabal Sauce in Puff Pastry. Dimana escargot di sini disajikan di atas tumpukan pastry dan diberi saus Idiazabal ini memiliki tampilan cantik dan rasanya yang unik. Pantas saja menu ini jadi salah satu menu favoritnya.
8
Photo Source:  eatineraryid
9
Photo Source:  erl.eats
Selain itu, ada menu makanan yang tak kalah uniknya, yaitu Pink Risotto yang disajikan di atas wadah menyerupai panci berwarna pink. Menu ini akan digemari banyak orang karena warnanya yang nyentrik dan cukup familiar di lidah orang Indonesia. Bagi pengunjung yang ingin menyicipi dessertnya, biasanya akan diberikan compliment berupa Mini Vanilla Cake, Mini Canape, dan Mini Macarons yang disajikan di dalam kotak kayu yang diukir, dan disajikan di atas biji kopi yang disangrai. Menjadikan menu yang satu ini terasa begitu harum dan punya sensasi yang unik saat akan dimakan.
Txoko menjadi penyegar di kawasan Senopati berkat menu yang tidak biasa ditemukan di berbagai lokasi di Jakarta. Pastikan kamu juga turut merasakan sensasi bersantap hidangan Spanyol dan Basque bercita rasa tinggi di Txoko bersama teman di akhir pekan.
Lokasi: Jl. Suryo No. 6, Senopati, Jakarta Selatan
Jam Oeprasional: Senin - Sabtu 08:00 - 23:30 WIB, Minggu 11:00 - 17:00 WIB