Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Tugu Kunstring Palais: Bersantap Lezat Layaknya Keluarga Keraton

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Restoran Indonesia yang mewah ini terletak di Menteng. Salah satu kawasan elit di Jakarta. Sebagian besar dekorasi dari tempat ini memusat pada ambience dan nuansa keraton, tempat para bangsawan Jawa.
Klasik interior ditunjukan dari pilihan ornament kayu dan lampu-lampu low light membuat suasana romantis sangat kental di spot ini.
Tugu Kunstring Palais : The Food, Culture, and Romance - Kus Andi
Photo Source: Kus Andi
Menu yang beragam membuat kamu tidak akan bosan walau sering mengunjungi tempat ini. Dari mulai kue poncong sampai jamur shitake dapat kamu temukan pada deskripsi menu yang di tawarkan.
Tugu Kunstring Palais : The Food, Culture, and Romance - kunstring
Photo Source: kunstring
Suasana Indonesia yang dicampur dengan nuansa Belanda, yang membuat pengunjung merasa kan mesin waktu di jaman Indonesia kuno. Berikut 5 menu di Tugu Kunstring yang wajib kamu coba.

1. Soezon Gevuld met Gernalen Ragout (58K)

Tugu Kunstring Palais : The Food, Culture, and Romance - yoga_primanda
Photo Source: yoga_primanda
Salah satu easy-bites yang Indonesia banget. Ragout merupakan gorengan yang sering kamu temukan di tempat-tempat jajanan pasar. Menggunakan udang dan traditional choux pastry dengan tambahan keju menjadikan menu ini cemilan gurih pembuka hidangan. Creamy taste dari Ragout dan udang yang diolah dengan sangat lembut akan meleleh di lidah penikmatnya.
Tugu Kunstring Palais : The Food, Culture, and Romance - Kunstring
Photo Source: Kunstring

2. Grilled Jumbo Tiger Prawn in Sambal Dabu-Dabu (258K)

Tugu Kunstring Palais : The Food, Culture, and Romance - Kunstring
Photo Source: Kunstring
Makanan khas Manado ini merupakan salah satu makanan yang setiap bumbu nya memberikan rasa berbeda. Karena makanan ini berasal dari Manado, pasti rasanya akan sedikit pedas. Aroma bawang putih yang pekat, dan rasa gurih dari setiap bumbunya membuat udang segar di dalamnya terasa sangat istimewa.

3. Oseng-oseng Gendjer dengen Tempe Katjang

Ejaan-ejaan bahasa Indonesia jaman kuno yang dipadukan dengan bahasa belanda memang menjadi salah satu ciri khas dari tempat ini. Pemeran utama menu ini adalah Gentjer, sebuah sayuran yang sering di gunakan pada masakan tradisional Indonesia. Dicampur dengan black bean soycake, garam, merica dan sedikit gula. Rasa gurih dan umami pada menu ini cocok banget untuk mendampingi nasi hangat.

4. Kerupuk (42K)

Tugu Kunstring Palais : The Food, Culture, and Romance - Kunstring
Photo Source: Kunstring
Sama tapi berbeda, seperti yang kita ketahui orang Indonesia sangat suka makan kerupuk. Selain suaranya yang crunchy, rasa asin dan gurih nya menggugah dan menambah selera makan. Kerupuk yang disediakan oleh Kunstring merupakan kerupuk udang. Aroma dan rasa udang pada kerupuk ini bisa kamu rasakan dengan sangat jelas.
Tugu Kunstring Palais : The Food, Culture, and Romance - itsmeutha
Photo Source: itsmeutha
Selain kerupuk udang, Kunstring juga menyediakan Emping. Salah satu teman pendamping sop yang terbuat dari kacang melindjo. Rasa nya akan sedikit pahit tapi jika kamu campur dengan kecap atau garam, emping akan memberikan rasa addictive tersendiri pada lidahmu.
5. Appelfappen
Tugu Kunstring Palais : The Food, Culture, and Romance - elizrahajeng
Photo Source: elizrahajeng
Nah untuk menu penutup yang satu ini memang lebih mengarah ke gaya Belanda. Dimana apel diolah dengan garing dan dibubuhi bumbu cinnamon, dan di dampingi oleh ice cream vanilla. Rasa manis dari es krim dan apel dan aroma cinnamon cocok banget untuk menutup hidangan besarmu.