Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Tuang Coffee: Spot Kongkow Seru dengan Kopi Nikmat dan Makanan Lezat

Happy FerdianHappy Ferdian
coffee shop di barito - Photo 1
@tuangcoffee
Blok M punya satu kedai kopi baru yang tak kalah seru, yakni Tuang Coffee. Berlokasi tidak jauh dari Taman Barito, spot ini tidak hanya menawarkan beragam racikan kopi nikmat, namun juga suasana seru untuk kongkow baru sahabat, atau sekadar menikmati me time seorang diri.
Dari luar, coffee shop ini terlihat seperti rumah tua pada umumnya di kawasan itu, namun setelah masuk ke dalamnya, kamu akan menemukan tampilan studio space yang lapang dan modern. Dominasi warna putih pada dinding, serta coklat pada lantai parkit dan furniturnya, memberikan kesan cozy. Playlist lagu di sini juga menarik juga ciamik, sehingga membuat siapapun enggan untuk beranjak.
2
Photo Source:  @tuangcoffee
Di salah satu dinding coffee shop ini terdapat sebuah mural bergaya surealis yang tidak hanya unik, namun juga cocok banget untuk dijadikan latar belakang foto Instagram. Area outdoor juga teras anyaman berkat penataan yang minimalis dengan sentuhan taman hijau kecil sebagai pemanis.
Beralih ke kopi, Tuang Coffee menyajikan berbagai racikan konvensional dengan bahan baku berkualitas, terutama yang berasal dari kebun kopi Flores, Nusa Tenggara Timur.
3
Photo Source:  @tuangcoffee
Untuk pengalaman maksimal, disarankan untuk mencicipi racikan Manual Brew yang dibanderol Rp 33.000 untuk sajian panas, dan Rp 35.000 untuk sajian dingin. Ada tiga teknik penyajian yang bisa kamu pilih, yakni V60, Celver Dripper, dan Aeropress.
Beberapa racikan kopi nikmat dan unik lainnya yang wajib kamu coba adalah Matcha Espresso (Rp 45.000) yang terasa legit, Coffee Shake (Rp 40.000) yang memiliki tekstur ringan, dan Hot Mocha (Rp 35.000) yang menghangatkan.
4
Photo Source:  @tuangcoffee
Beralih ke menu makanan, Tuang Coffee membagi menu ke dalam empat kelompok, yakni Small Bites, All-Day Breakfast, Pasta, dan Meals. Untuk kategori pertama, salah satu higlight-nya adalah Kiki's Choice, yakni kudapan home made yang disiapkan berbeda setiap harinya, di mana bisa berbentuk kue, gorengan, dan lain sebagainya. Tanyakan pada barista untuk memesannya, dijamin bakal ketagihan.
Beberapa kudapan lain yang tidak kalah enak untuk dicoba adalah Bolognese Fries (Rp 42.000) berupa kentang goreng berbalut adonan spaghetti, Pisang Goreng (Rp 35.000) yang dibalut madu alami, Chicken Cream Soup (Rp 38.000) yang super gurih, dan Waffle Ice Cream (Rp 48.000) untuk para penyuka manis.
5
Photo Source:  @tuangcoffee
Beralih ke kelompok menu All-Day Breakfast, salah satu menu yang wajib kamu coba adalah Chicken Waffle (Rp 85.000). Ini adalah menu sarapan khas Southern --wilayah selatan Amerika Serikat-- yang memadukan lembut dan manisnya waffle dengan ayam goreng renyah. Ditambah dengan saus maple yang manis legit, hidangan ini akan terasa sangat nikmat.
6
Photo Source:  @tuangcoffee
Sementara pada kelompok menu meals, sajian yang paling difavoritkan adalah geng nasi goreng. Ada lima racikan nasi goreng yang ditawarkan, yakni Nasi Goreng Special (Rp 53.000) yang rasanya pas di lidah, Nasi Goreng Teri (Rp 50.000) bagi yang suka rasa sin, Nasi Goreng Seafood (Rp 53.000) dengan isian nggak pelit, Nasi Goreng Kecombrang (Rp 50.000) yang punya aroma khas, dan Nasi Goreng Buntut (Rp 87.000) dengan potongan daging buntut sapi yang lembut.
Adapun untuk Pasta, kafe ini menawarkan empat pilihan menu yang tidak kalah nikmat, yakni Tuna Aglio Olio (Rp 53.000), Mushroom Sauce (Rp 55.000), Carbonara (Rp 55.000), dan Bolognese (Rp 55.000). Untuk jenis pastanya bisa kamu pilih antara spaghetti, fettucini, atau pene. Yummy!