Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodThe Jaya Pub: Legenda Expat Club Pertama di Indonesia

The Jaya Pub: Legenda Expat Club Pertama di Indonesia

Sharima UmayaSharima Umaya
Pernah denger tempat ini? Mungkin kita kaum milenial jarang mendengar nama The Jaya Club. Coba tanya ke orang tua kalian, kalau mereka tumbuh dan besar di Jakarta, hampir dipastikan pada tahu tempat yang sudah berdiri dari tahun 1976 ini.
Sampai sekarang, The Jaya Pub masih jadi tempat favorit buat para orang tua buat nongkrong nih. Tidak cuma orang tua, ekspatriat pun banyak juga yang suka nongkrong disini.
The Jaya Pub: Tempat Nongkrong Orang Tua Kamu yang Bisa Kalian Tongkrongin!  - Frozzaholic
Photo Source: Frozzaholic
Salah satu alasan utama kenapa tempat ini masih menjadi pilihan adalah karena musik yang ada di klub ini emang jadul-jadul banget, so, banyak banget orang tua yang nongkrong disini dan nostalgia mengingat masa mudanya.
Suasana pas masuk kesini, berasa masuk ke mesin waktu, putar balik ke tahun 80-90an di saat belum banyak hiburan seperti sekarang, walaupun suasananya jadul, tapi seluruh pengunjung terlihat sangat menikmati suasana disini. Yang seru lagi dari tempat ini, selain ada live band hampir tiap hari, pengunjung juga open kalau mau tampil.
Klub yang dimiliki oleh Rima Melati dan almarhum suaminya ini, juga sangat terkenal baik di kalangan selebritis lokal maupun mancanegara, seniman, dan berbagai kalangan yang menginjakkan kaki di tempat ini lho!
Sebut saja ada Sjumandjaja, Teguh Karya, bahkan WS Rendra pernah baca puisi di tempat ini. Kalau dari artis dalam negeri, dari Once, Sandy Sondhoro, Reza Artamevia, dan Addie MS suka nongkrong disini karena nuansa jadulnya bikin rindu. Kalau untuk selebritis dari mancanegara, beberapa diantaranya yang pernah menginjakkan kaki adalah James Brown, Dionne Warwick, dan Keith Martin.
The Jaya Pub: Tempat Nongkrong Orang Tua Kamu yang Bisa Kalian Tongkrongin!  - The Jaya Pub
Photo Source: The Jaya Pub
Untuk hidangannya bisa dicoba lamb chopnya untuk jadi menu pilihan.
Overall, Jaya Pub mungkin tidak untuk yang menginginkan suasana stylish dan modern. Namun kalau kamu mencari spot untuk minum beer yang friendly dan laid-back, tempat ini bisa kamu coba.
Qraved | Life is Tasty