Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Thai Haus Resto: Bersantap Ala Kota Chiang Mai di Tengah Kawasan Puncak Bogor

Kidosm Kidosm
 thai haus resto - Photo 1
visitbogor
Kawasan Puncak, Bogor, adalah salah satu kawasan yang mudah dijangkau oleh warga Ibu kota yang ingin merasakan sejuknya udara pegunungan. Puncak dikenal juga sebagai kawasan ramah keluarga karena banyaknya berjajar restoran dan tempat untuk aktivitas keluarga yang biasanya ramai dikunjungi di akhir pekan.
Sayangnya, beberapa tahun belakangan kawasan ini mulai mengalami penurunan angka kunjungan setiap bulannya yang akhirnya membuat jalanannya terasa begitu lengang. Tapi, jangan salah, kini kawasan Puncak kembali diramaikan dengan hadirnya restoran dan cafe baru yang tidak hanya diperuntukkan bagi keluarga yang sedang mengunjungi daerah tersebut, namun juga jadi daya tarik tersendiri karena keunikannya.
2
Photo Source:  masmiko69
Thai Haus Resto adalah salah satunya. Restoran yang mengusung tema Thai & Vietnam Restaurant dengan suasana alam Puncak, Bogor yang dipenuhi dengan pepohonan rindang, udara yang sejuk, dan kabutnya yang terasa dingin terutama kala malam menjelang. Suasana ini mengingatkan pengunjung akan suasana kota Chiang Mai, kota terbesar kedua di sebelah utara Thailand dan berlokasi di atas pegunungan. Sehingga siapapun akan dibuat lebih nyaman karena berbeda dari imej kota Bangkok yang sama teriknya dengan Jakarta.
3
Photo Source:  visitbogor
Di sini, para pengunjung akan disuguhkan dekorasi khas temple dan ukiran khas Thailand yang sukses menyulap Thai Haus Resto terasa seperti benar-benar ada di negeri Gajah Putih tersebut. Areanya yang luas dan mudah dijangkau dari Jalan Raya Puncak, membuat Thai Haus Resto menjadi restoran yang ramah keluarga dan cocok dijadikan untuk momen makan sekaligus berkumpul yang menyenangkan.
4
Photo Source:  visitbogor
Tentu, Thai Haus Resto menyajikan menu makanan khas Thailand yang dikenal kaya akan rempah-rempah dan cita rasa yang sedikit masam. Namun, ternyata ada juga menu khas negara Vietnam yang dianggap sebelas-dua belas dengan makanan khas Thailand. Para pengunjung dapat dengan bebas memilih menu yang rasanya lezat, beberapa di antaranya adalah Tom Yum yang menjadi ciri khas utama negara Thailand, yang berisi udang berukuran besar, cumi, nanas, hingga sayuran seperti seledri yang membuat kuahnya terasa masam dan segar.
5
Photo Source:  visitbogor
Atau mungkin menu Ayam Pandan yang sudah pasti punya rasa yang lezat dan jadi rangakain menu yang nikmat disantap selagi hangat.
6
Photo Source:  eatineraryid
Tidak hanya itu, Beef Pho ala Vietnam yang biasanya hanya bisa ditemukan di kebanyakan restoran khas Vietnam di Jakarta. Pho yang berukuran cukup tebal dan kenyal, serta kuahnya yang panas dan gurih jadi alasan mengapa menu yang satu ini jadi menu yang tidak boleh dilewatkan.
7
Photo Source:  visitbogor
8
Photo Source:  visitbogor
Sebagai penutupnya, Iced Thai Tea yang terasa otentik jadi minuman yang wajib dipesan untuk melengkapi menu makanan yang disajikan. Perlu kopi untuk menghangatkan badan? Ada juga kopi susu yang menggunakan metode seduh Vietnam Drip yang aman di lambung. Tapi ingat, kopi yang satu ini cepat berubah menjadi dingin karena udara Puncak yang sejuk dan menyegarkan.
Pastikan kamu mengajak keluarga untuk bersantap di Thai Haus Resto saat mengunjungi kawasan Puncak, Bogor, ya!
Lokasi: Jl. Raya Puncak - Cisarua, Cilember, Bogor. (200 m dari Cimory Riverside)
Jam Operasional: Senin - Jumat 10:00-22:00 WIB, Sabtu - Minggu 09:00 - 22:00 WIB