Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Starbucks Sanctuary: Gerai Starbucks Terbesar Se-Asia Tenggara yang Hadir di Bali

Happy FerdianHappy Ferdian
strabucks sanctuary bali - Photo 1
Starbucks Indonesia
Pekan lalu, Starbucks merayakan perjalanan epik racikan kopi dari biji hingga cangkir (seed-to-cup), dengan membuka destinasi ngopi terbesarnya di Asia Tenggara - Starbucks Dewata Coffee Sanctuary.
Kedai kopi istimewa ini menunjukkan kemitraan harmonis antara Starbucks Coffee dengan pemegang lisensi PT Sari Coffee Indonesia, yang telah bekerjasama membangun inovasi selama 16 tahun dalam desain, pengalaman pelanggan, dan dampak masyarakat.
2
Photo Source:  @starbucksindonesia
Starbucks Dewata Coffee Sanctuary dibangun sebagai penghargaan terhadap peran penting yang dimainkan Indonesia dalam ranah kopi global, yakni sebagai penghasil Arabika terbesar keempat di dunia.
Kehadiran kedai kopi ini bertujuan membawa pelanggan Starbucks ke dalam pengalaman menikmati racikan kopi dengan kualitas tertinggi, termasuk salah satunya biji kopi single origin asal Sumatera, yang telah dimanfaatkan dengan baik oleh Starbucks sejak 1971.
3
Photo Source:  @starbucksindonesia
Berlokasi di distrik ritel premium Sunset Road, Seminyak, yang semarak, Starbucks Dewata Coffee Sanctuary memiliki luas bangunan lebih dari 20.000 kaki persegi (setara 1858 meter persegi), di mana menjadikannya sebagai outlet terbesar di Asia Tenggara, dan kedua di dunia setelah Shanghai.
Dibangun bersama dengan sumbangan visi progresif dari biro konsultan Makna Creative, Starbucks Dewata Coffee Sanctuary menawakan pengalaman menyeruput kopi yang unik, di mana turut mengundang pelanggan untuk memulai perjalanan menyelami pengetahuan tentang segala jenis biji kopi, terutama yang berasal dari seantero Nusantara.
4
Photo Source:  @mirzaluqman
5
Photo Source:  nvnma
Tampilan fisik outlet ini dirancang dengan begitu indah, di mana menyoroti keahlian dan budaya lokal, yang akan memicu seluruh panca indera.
Pengunjung diarahkan masuk melalui sebuah taman kecil berisi beberapa pohon kopi arabika, yang memberikan kesempatan untuk menilik langsung bagaimana buah kopi tumbuh. Terdapat pula miniatur pengolahan kopi dari biji hijau, dijemur, disangrai, hingga kemudian digiling untuk diracik menjadi minuman berkafein yang nikmat.
6
Photo Source:  Kompas
7
Photo Source:  bebibuncit
Tidak ketinggalan, desain toko juga turut diilhami oleh budaya lokal yang menampilkan kerajinan tradisional Bali dan Seni Indonesia. Pengunjung dapat menikmati lebih dari 100 jenis minuman buatan tangan para baristas handal di sini, termasuk deretan kudapan lezat, dan barang dagangan lain, termasuk aneka minyak aromaterapi herbal.
8
Photo Source:  jktdelicacy
Naik ke lantai dua adalah ruang pamer pembibitan, yakni rumah hijau yang dinaungi oleh panel kaca untuk menciptakan tiruan suasana perkebunan. Di sini, pelanggan dapat melihat langsung tahap pertama dari perjalanan seed-to-cup, serta memperdalam pemahaman mereka tentang seni merawat tanaman kopi bersama seorang petani lokal Bali.
Di ruang cupping yang bersebelahan, pelanggan akan merasakan pengalaman mencicipi kopi seperti yang dilakukan para profesional, tanpa filter --hanya kopi dan air-- untuk menentukan citarasa yang berbeda dari setiap cawan.
9
Photo Source:  @starbucksindonesia
10
Photo Source:  kokocelamitan
Bagi mereka yang mencari lebih banyak pengalaman, pengunjung dapat menyaksikan video interaktif di dinding, yang menceritakan tentang bagaimana kopi ditanam, diproses, dipanggang, dikirim dan diseduh menjadi secangkir espresso yang lezat.
Seru bukan? Jadi, kapan kamu akan datang mencoba di sini?