Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Sofia at The Gunawarman: Bersantap Hidangan Lezat dalam Suasana Elegan di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Sofia at The Gunawarman - Photo 1
blackxperience.com
Berbagai restoran silih berganti muncul di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, yang dikenal sebagai salah satu pusat gastronomi modern bagi warga ibu kota. Salah satu yang menonjol belakangan ini adalah Sofia at The Gunawarman.
Sebelum memasuki restorannya yang berlokasi di lantai dasar Hotel The Gunawarman, kamu akan dibuat terpukau oleh tampilan depan gedungnya yang berbentuk seperti bangunan khas di kota-kota Eropa, berwarna kelabu dengan aksen dinding dan jendela berpilar.
Sofia at The Gunawarman - Photo 2
Photo Source:  @thegunawarman
Sekilas tampilan tersebut membuat kita seolah tidak sedang berada di Jakarta.
Setelah memasuki restoran Sofia di lantai dasar, pertama-tama tamu akan disambut oleh meja kue yang terlihat lezat, diikuti oleh bar kayu dan sofa berlapis kain untuk menikmati koktail.
Sofia at The Gunawarman - Photo 3
Photo Source:  kittokr
Sofia at The Gunawarman - Photo 4
Photo Source:  @thegunawarman
Melangkah ke area bersantap, langit-langit tinggi cocok menjadi elemen pembangkit selera makan yang berkelas. Restoran ini menyajikan menu sarapan secara a la carte untuk tamu hotel yang berada di tiga lantai di atasnya.
Sedangkan makan siang, jamuan high tea, dan santap malam dapat dilakukan oleh semua konsumen, baik tamu yang menginap atau mereka yang sekadar ingin bersantap lezat dengan suasana elegan.
Sofia at The Gunawarman - Photo 5
Photo Source:  @thegunawarman
Menu makan siang dan santap malam di Sofia adalah campuran hidangan Eropa dan Indonesia. Hal tersebut berpadu apik dengan tampilan interior yang menarik akar desain kolonial, dan dicampurkan dengan suasana tropis berkelas.
Ini adalah sebuah oasis di tengah Jakarta, tempat di mana seseorang dapat bersantai di lingkungan yang mewah, tetapi masih merasakan denyut aktif ibu kota yang seakan tidak pernah berhenti selama 24 jam.
Sofia at The Gunawarman - Photo 6
Photo Source:  @thegunawarman
Untuk makan siang, Sofia at The Gunawarman memiliki opsi spesial yang terdiri dari empat jenis. Cobain deh menu klasik Pan Fried Red Snapper (Rp 130 ribu), yakni daging ikan kakap merah yang disajikan bersama dengan bunga kol panggang, baby corn panggang, dan siraman sambal dabu-dabu yang menyegarkan.
Lanjut ke agenda afternoon tea, kamu bisa menikmati sesi ngemil berkelas ini dengan harga Rp 275 ribu untuk dua orang. Pilihan kuenya terdiri kelompok rasa manis dan rasa gurih.
Sofia at The Gunawarman - Photo 7
Photo Source:  thegunawarman
Untuk versi manis, kamu bisa menikmati Banofie Pie, Sagoo Pearl Mutiara, Vanila & Chocolate Cake, dan Vean Bacon and Maple Scones.
Adapun untuk versi gurih, terdiri dari Turkey Bacon Grissini Wrapped, Pulled Braised Semur Short Ribs, Egg Balado Sandwich Cucumber Wrap, dan Chicken Gulai Saous Vide Money Bag.
Sofia at The Gunawarman - Photo 8
Photo Source:  @thegunawarman
Masuk ke jam santap malam, menu yang ditawarkan semakin variatif, mulai dari aneka sajian pembuka nikmat, ragam sup, salad, olahan seafood, daging, dan lain sebagainya.
Kamu bisa memulainya dengan menyantap Forest Mushroom Soup (Rp 98 ribu) yang menggunakan jamur liar dan esens truffle yang aromatik. Atau bisa juga mengudap Curly Kale Salad (Rp 120 ribu) untuk hidangan yang lebih sehat.
Sofia at The Gunawarman - Photo 9
Photo Source:  Iborntobite.com
Untuk hidangan utamanya, kamu wajib banget cobain 48-hour Angus Beef Short Rib (Rp 375 ribu) yang super juicy dan gurih. Hidangan ini terasa lebih nikmat ketika disantap bersama dengan acar apel, singkong asap, dan saus yakiniku yang manis pedas.
Sofia at The Gunawarman - Photo 10
Photo Source:  What's New Jakarta
Buat penggemar seafood, menu Salmon Confit (Rp 350 ribu) adalah pilihan yang tepat, karena menawarkan cita rasa Asia yang diolah dengan teknik haute cuisine khas Prancis. Hasilnya adalah daging salmon yang super lumer, namun masih memiliki tekstur sedikit kenyal. Unik!