Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Serunya Bersantap dengan Suasana Retro di Ding Dong Disko

Happy FerdianHappy Ferdian
ding dong disko kemang - Photo 1
placestogojkt
Membaca namanya saja, kita langsung tergelitik karena intonasinya terdengar unik. Diadaptasi dari nama permainan elektronik yang beken di dekade 1990-an. Restoran ini menawarkan konsep retro yang playful.
Salah satu visual yang langsung menarik mata saat pertama kali berkunjung ke restoran di kawasan Kemang ini adalah jendela besar bentuk oval, yang seakan membuatnya terlihat seperti kaca akuarium. Sebagian dari jendela itu menjadi kolom sofa yang unik, berpadu dengan deretan bangku bundar ekletik.
 - Photo 2
Photo Source:  food.serenade
 - Photo 3
Photo Source:  @placestogojkt
Pemilihan warna pastel dan pernak-pernik jadul, seakan membawa kita kembali ke semarak era 1980-an dan 1990-an. Lantai, meja bar, pemilihan funitur dan aksesori penghiasnya semakin menguatkan kesan klasik yang menyenangkan. Setiap sudutnya mampu menghadirkan sudut pandang foto yang Instagramable.
Terdapat pula deretan poster film, musik, dan iklan komersial bergaya jadul, yang sekilas mengingatkan kita akan konsep American dining di kawasan tengah Amerika. Pilihan musik pengantarnya juga patut diacungi jempol, memberikan suasana kosmopolitan yang sangat hidup.
 - Photo 4
Photo Source:  @goodplaceid
Beralih ke menu yang ditawarkannya, kamu wajib coba rasa nano-nano dari Tex Mex (Rp 98.000). Ini adalah sajian campur aduk khas keturunan Meksiko di Texas. Isiannya beragam, mulai dari lemba tortilla, roti pita, sendokan alpukat, tomat, saour cream, kacang hitam, zaitun, dan masih banyak lainnya. Sekali menggigit, kamu akan menemukan campuran rasa gurih, asin, manis, dan pedas. Sungguh unik!
 - Photo 5
Photo Source:  @dingdongdisko
Cobain juga Pizza Quattro Formaggi (Rp 110.000) untuk menu santap bersama. Topping pizza berkarakter tipis dan crunchy ini terdiri dari empat jenis keju khas Italia, yakni gargonzola, mozzarella, parmiagno, dan fontina.
Beralih ke menu utama, Ding Dong Disco menghadirkan tiga kelompok menu, yakni Asian Food, Pasta, dan Modern Cuisine. Untuk kategori pertama, kamu wajib coba Sop Iga Kedongdong (Rp 98.000) yang menghadirkan cita rasa asam pedas setingkat lebih unik. Daging iga sapi yang digunakan terasa sangat empuk dan juicy berkat perebusan yang intens. Super yummy!
 - Photo 6
Photo Source:  @dingdongdisko
Jangan lupa juga untuk mencicipi Nasi Campur Ding Dong (Rp 70.000) yang memadukan antara nasi jeruk, pedasnya ayam woku, suwiran gepuk sapi, tumis kacang panjang, orek tempe, kentang pedas, sambal bawang, serta kerupuk udang renyah. Semaraknya hidangan ini akan terasa nikmat saat disantap panas-panas. Hmm, nikmat!
 - Photo 7
Photo Source:  @dingdongdisko
Adapun untuk pasta, beberapa menu yang wajib kamu coba adalah Tagliatelle Arrabiata (Rp 98.000) yang menggabungkan fettucini homemade dengan saus khas Italia, Angle Hair AOP (Rp 98.000) dengan balutan saus aglio oglio yang pedas, serta Truffle Mac & Cheese (Rp 90.000) dengan tambahan esens truffle yang aromatik.
 - Photo 8
Photo Source:  @dingdongdisko
Sedangkan untuk kategori Modern, restoran ini menawarkan tiga menu, yakni Swedish Meatballs (Rp 90.000) yang punay saus gravy kental super gurih, Sloppy Joe Burger (Rp 85.000) dengan keripik kentangnya yang khas, dan Southern Fried Chicken (Rp 98.000) yang tampil serupa dengan ayam goreng populer di Amerika.
Lengkapi selera makanmu dengan beragam racikan cocktail nikmat dari para barista profesioanl yang ramah. Lokaldisko (Rp 99.000) adalah yang paling direkomendasikan, di mana mencampurkan dua racikan utama, Nona Ria dan Nona Sari. Cita rasanya segar dengan hentakan rasa pedas yang unik. Cocok untuk teman minum saat hangout dengan sahabat.
 - Photo 9
Photo Source:  @dingdongdisko
Beberapa racikan cocktail lainnya yang patut dicoba adalah Crushed (Rp 99.000) yang sedikit asam, Shot (Rp 75.000) yang punya hentakan rasa intens, dan tentu saja Classic Cocktail (Rp 99.000) yang punya rasa nano-nano.
Lebih dari itu, selalu ada agenda musik seru yang dihelat secara berkala di sin, mulai dari live DJ, pesta dansa bergaya retro, dan masih banyak lainnya. Seru!