Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Santap Seru di Masanobu, Restoran Jepang Modern Milik Reino Barack

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran jepang di jakarta - Photo 1
Top Tables
Jakarta kembali kedatangan tempat santap eksklusif terbaru bernama Masanobu. Penamaan restoran yang berlokasi di lantai satu Menara Astra ini merujuk pada nama bangsawan terkemuka asal prefektur Ishikawa, sekaligus mewakili nama keluarga pria di belakang merek, Reino Barack.
 - Photo 2
Photo Source:  @masanobujakarta
Masanobu menyajikan hidangan Jepang yang terinspirasi oleh tradisi kuliner di prefektur Ishikawa, di mana terkenal akan kemampuan mengolah seafood yang mumpuni.
Desain interior restoran ini sangat modern, dengan permainan sudut simetris di berbagai sudutnya, yang berpadu apik dengan beberapa sentuhan ornamen khas Jepang. Dominasi warna coklat kayu dan abu-abu memberikan kesan minimalis yang sangat nyata, namun tetap terasa nyaman untuk tempat berkumpul bersama keluarga atau sahabat.
 - Photo 3
Photo Source:  placetogoandeat
Salah satu yang paling unik --dan wajib kamu coba-- adalah deretan menu pembuka bergaya tapas, alias sekali lahap. Cobain deh Aburi Wagyu Taru-Taru (Rp 85.000), yakni sajian serupa beef tartare, di mana cincangan daging sapi mentah diaduk bersama bumbu minimalis khas Jepang, lalu dibentuk bulatan dan kemudian disempurnakan dengan topping kuning telur. Rasanya gurih, super melted, dan benar-benar tidak terasa amis.
 - Photo 4
Photo Source:  haseenanarainsbharata
Ada pula Ei Hire (Rp 78.000), yang sekilas seperti kerupuk, namun aslinya terbuat dari irisan daging ikan pari, yang dikeringkan di bawah sinar matahari, lalu kemudian dipanggang dengan bara api. Hasilnya adalah camilan renyah beraroma smokey dengan rasa asin yang khas. Oishi!
Restoran ini juga terkenal akan aneka menu gorengnya yang unik, baik secara tampilan maupun cita rasanya. Tori Momo Kara Age adalah varian yang paling difavoritkan, yakni potongan daging ayam goreng lembut dalam balutan tepung renyah. Ada tiga jenis saus yang ditawarkan untuk hidangan ini, yakni Oronzi Pozu (Rp 42.000), Curry Flavor & Pink Taru Taru Sauce (Rp 48.000), serta Cheese Flavor & Basil Sauce (Rp 48.000).
 - Photo 5
Photo Source:  @masanobujakarta
Seperti restoran Jepang pada umumnya, Masanobu juga turut menghadirkan beragam menu sushi dan sashimi, yang dibuat dari beragam bahan baku segar berkualitas. Beberapa yang wajib kamu coba adalah Maguro Maki (Rp 100.000) dengan isian daging perut tuna yang super nikmat, Unagi and Cheese Tempura Roll (Rp 70.000), dan Special Sashimi Moriawase (Rp 240.000) yang berisikan irisan seafood segar pilihan chef.
 - Photo 6
Photo Source:  @haseenanarainsbharata
 - Photo 7
Photo Source:  placetogoandeat
Jangan lupa juga mencicipi kelezatan Robata, yakni deretan menu yang diolah dengan cara dipanggang di atas bara api terbuka. Jenis hidangan ini dibagi menjadi dua kelompok, yakni sayuran dan daging.Beberapa yang jadi favorit adalah Toumorikoshi Balsamic & Parmesan Cheese (Rp 35.000), Negi Shio Wagyu Tongue (Rp 80.000), dan US Kurobuta Tontoro 100 gram (Rp 130.000) bagi yang tidak berpantang menyantap sajian non-halal.