Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

SAL ĖN CØ: Spot Makanan Sehat nan Lezat dengan Interior Ala Spanyol

Kidosm Kidosm
Sal en co PIK - Photo 1
SAL ĖN CØ: Spot Makanan Sehat nan Lezat dengan Interior Ala Spanyol
Menyantap makanan sehat selalu identik dengan menjaga pola makan alias diet yang membuat sebagian orang tidak cocok saat memulainya. Bukan karena rasanya yang tidak enak, namun karena kurang terbiasanya segelintir orang yang mencoba menjalani hidup yang lebih sehat.
Melihat polemik yang terjadi di tengah masyarakat yang memiliki masalah dalam hal menyantap makanan sehat, membuat Salenco hadir di Pantai Indah Kapuk, pinggir utara kota Jakarta. Di minggu pertama pembukaannya, Salenco sukses mengundang rasa penasaran khususnya kaum millenials untuk datang dan mencoba beragam menu yang ditawarkan.
Menurut owner, Andy Saputra, Sal En Co tidak hanya fokus pada menu sehat, tapi concern campaign enviromnent friendly, dimana sedotan dan packaging menu terbuat dari bahan dari PLA (olahan singkong)
2
Photo Source:  Qraved
Saat mulai memasuki konsep bohemian interior design yang diusungnya, Salenco menyulap suasana menyantap healthy food menjadi lebih nyaman dan berbeda dari kebanyakan spot makan di Jakarta. Lihat saja dari berbagai ornamen dan furniture yang digunakan, serasa bukan sedang di Indonesia.
3
Photo Source:  Qraved
Tak sampai di situ, sapa ramah dari para waiter dan waitressnya membuat para pelancong dari berbagai sudut Ibu kota merasa sedang berada di dalam rumah yang penuh dengan kehangatan.
Menu yang ditawarkan memang belum begitu banyak, tengok saja Grilled Unagi Bowl (IDR 80k) yang menggunakan daging unagi berukuran besar dengan tambahan buah avokad, edamame, wortel, wakame, Japanese rice, dan teriyaki sauce.
4
Photo Source:  Qraved
Penggemar berat ikan tuna? Spicy Tuna Poke Bowl (IDR 75k) dengan komposisi yang sama bisa memanjakan sesi bersantap di sini jadi lebih berwarna. Dua menu makanan berat ini menjadi yang cukup sering dipesan.
5
Photo Source:  Qraved
Butuh yang lebih segar? Tenang, semangkuk kesegaran smoothies siap membuat mood jadi lebih bersemangat. Menu yang dilabeli Red Dragon (IDR 60k) menjadi salah satu yang paling menarik perhatian karena tampilannya. Warga purple yang berasal dari buah naga merah yang dicampur dengan pisang, anggur, kiwi, strawberry, yogurt dan granola, membuatnya tampil cantik dan siap memanjakan lidah.
6
Photo Source:  Qraved
Jangan lupa dengan menu jus yang variatif. Ada mangga, wortel dan anggur yang menjanjikan kesegaran saat diseruput pertama kalinya.
7
Photo Source:  Qraved
Segera icip sensasi yang ditawarkan Salenco untuk manjakan tubuh dengan berbagai menu makanan sehat yang enak dan memuaskan. Datangi spot kuliner yang sedang panas dibicarakan ini mulai dari pukul 08:00 - 22:00 WIB untuk hari Minggu - Kamis, dan 11:00 - 23:00 WIB untuk hari Jumat - Sabtu.
Healthy food di spot makan bergaya bohemian di Jakarta? Cuma bisa ditemukan di Salenco, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Sensai menyantap makanan sehat tidak pernah semenyenangkan ini.