Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ristorante da Valentino Jakarta: Spot Premium Menyantap Hidangan Italia

Happy FerdianHappy Ferdian
Ristorante da Valentino Jakarta - Photo 1
valentino_jkt
Popularitas Ristorante da Valentino sudah tidak asing lagi di kalangan penikmat gastronomi. Berdiri sejak 2005 di Singapura, restoran ini merupakan buah karya dari Chef Valentino yang tersohor. Akar rasa yang ditawarkannyaa terinpsirasi dari kuliner khas Italia, namun ditampilkan dengan kreativitas dan tampilan modern berkelas.
Tradisi penuh legasi itu menular ke Jakarta, melalui cabang pertamanya di Indonesia yang buka sejak 2015. Terletak di lantai 11 MD Place, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, menawarkan suasana bersantap kosmopolitan yang dibagi menjadi area lounge, ruang makan, dan beberapa ruang privat.
2
Photo Source:  @valentino_jkt
Desain interior restoran ini mengusung konsep yang sangat mewah, berkelas dan romantis. Khusus untuk area santap privat, setiap ruangannya dihiasi oleh lampu gantung yang sangat mewah, di mana bersanding indah dengan bangku merah yang berdesain layaknya kursi makan bangsawan.
Baik di ruang makan reguler ataupun privat, seluruh alat makannya dipilih dengan sangat selektif, hanya menggunakan produk-produk berkualitas dari produsen porselen dan logam berkelas.
3
Photo Source:  @valentino_jkt
Karena restoran ini berada di lantai tertinggi di MD Building, maka restoran Ristorante da Valentino Jakarta memiliki pemandangan yang sangat indah. Jika kamu melihat ke arah jendela, kamu akan melihat jajaran gedung pencakar langit yang megah. Apalagi saat malam hari, kerlap-kerlip lampu kota akan membuat suasana terasa kian memukau.
Selain suasana yang begitu berkesan, restoran ini juga turut mengusung konsep santapan yang sangat berkualitas, dengan tetap menyisakan otentikasi cita rasa khas Italia.
Mulailah agenda bersantap dengan mencicipi ragam sajian pembuka yang dibagi menjadi dua pilihan, vegetarian atau campuran. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri yang dijamin bakal bikin lidah bergoyang.
4
Photo Source:  @valentino_jkt
Untuk versi vegetarian, beberapa yang recommended untuk dicoba adalah Pane All Aglio (Rp 70.000) dengan lapisan mentega bawang putih, Funghi Trifolati (Rp 95.000) berupa aneka jamur dengan saus truffle dan mentega, serta Pizza Margherita (Rp 130.000) yang tampil begitu klasik.
Sedangkan untuk menu pembuka non-vegetarian, beberapa yang wajib banget kamu coba adalah Grissini con Proscuito di Parma (Rp 195.000) berupa koleksi fingerfood dengan lilitan ham Parma, serta Tomino (Rp 225.000) yang merupakan keju goreng dengan lapisan daging ham khas Parma.
5
Photo Source:  @valentino_jkt
Beralih ke menu utama, Ristorante da Valentino dibagi menjadi dua jenis, yakni Primi Patti yang banyak menggunakan bahan baku seafood, dan Secondi Piatti dengan protein hewani yang berkualitas.
Pada pilihan Primi Piatti, deretan menu yang wajib banget dicoba adalah Linguini Al Nero Di Seppia (Rp 280.000) berupa pasta linguini yang dimasak bersama potongan cumi besar dan tinta hitamnya yang khas, lalu ada Linguini Alla Pescatora (Rp 155.000) yang menggunakan ragam seafood segar, serta Fettucine Al Granchio (Rp 165.000) dengan perpaduan cumi dan kepiting.
6
Photo Source:  @wijayahendry
Adapun di pilihan Secondi Piatti, beberapa menu yang super recommended untuk dicoba adalah Salti In Bocca Alla Romana (Rp 350.000) berupa daging sapi wagyu goreng yang dimasak bersama ham Parma dengan saus dari campuran mentega dan saus sage yang gurih.
Ada juga Costata Di Manzo yang harganya tentatif tergantung pasokan, di mana berisi daging sapi Tomahawk seberat 1,3 kilogram, yang disajikan bersama kentang dal salad roket.
7
Photo Source:  @valentino_jkt
Aneka ragam pizza juga jangan sampai terlewatkan, dengan beberapa varian yang paling difavoritkan adalah Frutti Di Mare (Rp 195.000), Quattro Stagiono (Rp 165.000), dan Alberto Pizza (Rp 250.000) yang pedas.
Menariknya lagi, Ristorante da Valentino juga punya sederet pilihan menu santap bersama dengan harga jauh lebih menguntungkan. Harganya berkisar antara Rp 180.000 hingga mendekati Rp 1 juta. Untuk momen-momen spesialmu, pilihan untuk bersantap di tempat ini tentu bakal memberikan pengalaman tak terlupakan.