Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Oeang: Ruang Interaksi dan Eksplorasi Rasa di M Bloc Jakarta Selatan

Kidosm Kidosm
oeang - Photo 1
akudankotaini
Blok M yang beberapa tahun belakangan senyap bagaikan ditelan zaman, kini mulai bangkit dan semakin ramai diperbincangkan. Salah satu distrik di Jakarta Selatan yang satu dekade yang lalu merupakan tempat nongkrong anak muda yang baru menginjak usia remaja, kini semakin diramaikan dengan berbagai spot nongkrong yang baru seiring dengan meningkatnya mobilitas di kawasan tersebut. Itulah mengapa, Oeang hadir di tengah sebagai salah satu dari spots tersebut.
2
Photo Source:  ky_riadiany
Oeang yang awalnya hadir di Panglima Polim, kini hadir M Bloc, area yang semakin hype di kalangan anak muda karena konsepnya yang menarik. Sejalan dengan konsep areanya, Oeang yang menggunakan ex-bangunan Peruri menyimpan uang pada puluhan tahun lalu, kini jadi spot interaksi dan eksplorasi rasa dengan makanan, kudapan, hingga berbagai minuman. Bangunannya tampak menonjol dan lebih besar dari bangunan yang ada di sekitarnya, sehingga cukup mudah untuk menemukan restaurant, bar, and roastery yang buka setiap hari pukul 10.00 - 23.00 WIB.
3
Photo Source:  pestykillah
Bicara soal menu makanan, Oeang punya dua jenis menu berdasarkan cuisinenya, yaitu Western dan Asian yang dikemas agak berbeda dibanding menu yang disajikan di spot dining biasannya. Bagi pencinta makanan lokal dan Asia, ada Nasi Uduk Khas _Oeang yang warnanya menarik mata untuk dipesan dan mengisi perut di kala siang menjelang. Pewarna alami yang digunakan membuat nasinya berwarna ungu dan disajikan bersamaan dengan ayam, telur, tahu, keripik, dan acar. Tak lupa saus kacang jadi teman setianya.
4
Photo Source:  _oeang
Atau mungkin Bola Bola Goreng yang dibuat menggunakan nasi goreng yang dibuat membulat dan dipadupadankan dengan kimchi yang menciptakan sensasi segar. Menu ini lebih cocok untuk dinikmati untuk bersantai sambil menikmati suasana sekitar. Sedangkan western food-nya, ada Red Hot Spicy Beef Burger dengan warna khas merah menyalanya. Meskipun terlihat seperti menu kekinian yang acap kali dianggap bercanda, namun Oeang berhasil membantahnya dengan isian burger yang cukup melimpah dengan sensasi pedas yang dibawanya.
5
Photo Source:  _oeang
6
Photo Source:  _oeang
Menikmati suasanya Oeang di siang hari tidak ada salahnya. Karena ada menu minuman yang siap menyegarkan tenggorokan seperti Strawberry Ice Tea yang menggunakan teh berperisa buah stroberi yang tampilannya tidak hanya cantik, namun juga sukses membuat pengunjung menelan ludah sebelum mencicipinya.
7
Photo Source:  _oeangcoffeeroastery
Atau bagi yang ingin menyesap kopi, ada juga espresso based menu yang nikmat dengan kudapan berupa Canelé yang menyeimbangi rasa kopi yang sedikit pahit dan masam.
8
Photo Source:  _oeangcoffeeroastery
Semakin banyak para pengunjung yang mulai mengeksplor rasa dengan berbagai menu dan suasana yang ditawarkan oleh Oeang. Jangan sampai ketinggalan merasakan sensasi nongkrong di spot yang satu ini di M Bloc, Jakarta Selatan. Jadi, siapa teman atau orang terdekat pertama yang akan kamu ajak untuk hangout di Oeang?
Lokasi: M Bloc, Jl. Jl Sisingamangaraja 37AH, Melawai, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Senin - Minggu 10:00 - 23:00 WIB