Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Nikmatnya Hidangan Italia Autentik dengan Konsep Open Kitchen di Oma Elly

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran italia autentik - Photo 1
omaelly
Pernah mendengar istilah chef table? Ini bukanlah tentang meja chef, melainkan konsep bersantap secara privat antara juru masak profesional dan konsumennya. Kurang lebih ini serupa dengan omakase di Jepang, di mana chef akan mengatur dengan seksama seluruh menu yang disajikan, lengkap dengan beragam keunikan yang disertakannya.
Di Indonesia, tepatnya di Jakarta, sangat sedikit restoran yang menghadirkan konsep seperti. Namun, ada satu yang tengah menjadi perbincangan dan menjadi wishlist bagi para penikmat kuliner premiun, yakni Oma Elly.
2
Photo Source:  @omaelly.id
3
Photo Source:  qraved.com
Berlokasi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan ini baru saja meluncurkan program chef table bertajuk Open Kitchen Private Dining pada 29 Agustus lalu. Dikurasi dan diracik oleh Chef Andry, program ini akan memberi kesempatan pelanggan untuk serasa terlibat langsung di dalam pengolahan seluruh menu yang disajikan.
Interaksi intim adalah tawaran utama dari spot kuliner yang terkenal akan kreasi lasagna-nya itu, di mana konsumen tidak hanya menyaksikan langsung sang juru masak beraksi, melainkan juga bisa berinteraksi langsung layaknya mengobrol dengan teman.
Konsumen juga berkesempatan menambah pengetahuan tentang beragam menu yang dihidangkan, lengkap dengan bahan baku, tata cara pengolahan, cerita di balik penciptaan resepnya, dan masih banyak lagi.
4
Photo Source:  omaelly.id
Untuk musim pertama penyelenggaraannya, salah satu menu yang paling di-highlight adalah Wagyu Three Way, alias daging sapi wagyu terbaik disajikan dalam tiga cara pengolahan istimewa.
Pertama adalah MBS 11 Striploin Ponzu Jelly, yakni potongan daging sapi wagyu (grade 11) bagian striploin yang disajikan dengan jelly saus ponzu, di mana ketika dipecahkan, akan muncul tekstur kental dan cita rasa gurih asam yang khas. Super enak!
5
Photo Source:  @omaelly.id
Jenis olahan wagyu kedua adalah MBS 11 Striploin Katsu Sando, yakni potongan daging serupa yang digoreng dalam baluran tepung katsu, untuk kemudian disajikan sebagai isian sandwich. Tekstur dagingnya yang renyah berpadu sempurna dengan karakte lembut dan fluffy dari roti tawar homemade.
6
Photo Source:  @omaelly.id
Adapun menu ketiga adalah 48hrs Braised Wagyu Cheek, yakni potongan potongan daging pipi dari jenis sapi serupa yang dimasak dalam bumbu khusus selama 48 jam, sehingga tercipta tekstur super lembut dengan bumbu yang meresap sempurna sampai seratnya.
Kelezatan olahan daging tersebut kian meningkat dengan tambahan kentang tumbuk super lembut, dan serutan jamur truffle yang aromatik. Sekali mencoba, kamu dijamin bakal mabuk kepayang karena saking lezatnya.
7
Photo Source:  omaelly.id
8
Photo Source:  @omaelly.id
Selain olahan wagyu, dua menu utama lainnya yang juga harus kamu coba adalah Lobster Raviolo yang menghadirkan potongan lobster segar ke dalam racikan raviolo yang legit, serta Tagliatelle Fresh Truffle berupa pasta homemade dengan saus truffle yang bercitarasa super unik.
Untuk kamu yang penasaran dan ingin reservasi, buruan langsung kepoin infonya di instagram @omaelly.id.