Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mencicipi Keunikan Kuliner Khas Okinawa di En Japanese Dining

Happy FerdianHappy Ferdian
en japanese dining - Photo 1
endining
Biasanya restoran Jepang di Indonesia hadir secara terpisah-pisah dengan tema khusus masing-masing. Namun, berbeda dengan En Dining, di mana beragam hidangan favorit khas Negeri Matahari Terbit tersedia lengkap dalam satu tempat.
Di Jakarta, restoran ini memiliki dua cabang, yakni di Plaza Indonesia dan Senayan City. Konsep utamanya adalah membawa kekhasan kuliner Jepang ke dalam momen bersantap modern, yang tersirat jelas dalam desain interiornya, di mana mengusung gaya ekletik yang sedikit genit.
 - Photo 2
Photo Source:  @asikuliner
Namun, secara khusus, restoran ini menyajikan berbagai hidangan khas Okinawa. Ini adalah sebuah kepulauan di tengah Samudera Pasifik yang memiliki perpaduan unik antara budaya Jepang dan Amerika Serikat. Kombinasi tidak biasa ini turut berpengaruh pada ragam kuliner yang dimilikinya, sehingga bikin penasaran untuk mencobanya.
Cobain deh EN Bento (Rp 209.000) yang cukup menonjolkan perpaduan unik kuliner Jepang dan Amerika. Dalam satu set penuh, tersedia irisan tebal daging steak yang diberi bumbu teriyaki, aneka tempura renyah, bergaam irisan sashimi segar, dan sup miso yang hangat.
 - Photo 3
Photo Source:  @endiningjkt
Untuk pengalaman kuliner yang sedikit menantang, kamu wajib coba Goya Champur (Rp 80.000), yakni tumis pare dengan sosis sapi dan tahu putih. Orang-orang di Okinawa sangat menyukai pare, yang diolah sedemikian rupa sehingga hanya menyisakan sedikit rasa pahit, yang secara mengejutkan mampu tercampur sempurna dengan bumbu gurihnya.
Ada pula Kubu Chahan (Rp 115.000) yang merupakan nasi goreng bercitarasa pedas dengan isian daging ayam dan taburan rumput laut. Ini adalah comfort food favorit warga Okinawa yang kerap disantap di berbagai kesempatan, mulai dari sarapan hingga makan siang.
 - Photo 4
Photo Source:  @endiningjkt
En Japanese Dining juga punya sederet racikan salad nikmat yang bisa jadi opsi seru untuk santap sehat. Beberapa yang jadi favorit adalah Shirauo Salad (Rp 155.000) dengan tambahan jagung manis rebus dan taburan ice fish gurih, Sashimi Salad (Rp 155.000) dengan berbagai irisan seafood segar, serta Wakame Salad (Rp 95.000) dengan perpaduan suwiran daging ikan sarden muda dan limpahan rumput laut.
Untuk santap bersama, paket Sukiyaki adalah pilihan terbaik. Kamu bisa memilih empat jenis daging sapi yang ditawarkan, yakni US Ribeye (Rp 465.000), Aus Wagyu Ribeye (Rp 675.000), Aus agyu Striploin (Rp 575.000), dan Aus Shortplate (Rp 385.000). Masing-masing akan disertai dengan beragam sayuran dan menu pendamping yang lezat.