Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Lume at Suryo: Perpaduan Artistik Kuliner Eropa dan Jepang di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Fusion adalah senjata yang ampuh untuk menarik perhatian pencinta kuliner, terutama di ibu kota, yang notabene semakin paham dengan cara menikmati boga dengan penuh apresiasi.
Melihat hal tersebut, Nicola Mondelli, seorang chef muda penuh prestasi, membuka restoran Lume yang menyajikan perpaduan kreasi adiboga khas Prancis dan Italia, yang digabungkan dengan tren kuliner Jepang yang telah lama jadi favorit masyarakat Indonesia. Hasilnya adalah kombinasi yang tidak hanya menyajikan cita rasa baru, namun juga tampilan atraktif.
Perpaduan Artistik Kuliner Eropa dan Jepang di Lume at Suryo - lumeatsuryo
Photo Source: lumeatsuryo
Berlokasi di kawasan Senopati yang bergengsi, bangunan restoran ini dirancang bersama dengan arsitek Andika Japa Wibisana dari firma A & Partners. Rekam jejaknya sudah tidak diragukan lagi, di mana beberapa rancang bangunnya berhasil menerima sederet penghargaan bergengsi, termasuk Gold Award dari International Creativity Awards 2013 di Amerika Serikat.
 - @lumeatsuryo
Photo Source: @lumeatsuryo
Sekilas, perpaduan sisi geometris pada restoran ini berhasil menghadirkan suasana konstruktif dinamis, yang memberikan kenyamanan khas kosmopolitan di dalamnya. Berbagai hiasan yang menggabungkan ciri khas anime dan art nouveau, memberikan kesan atraktif yang sedikit jenaka, menambah kesan relaks yang dibutuhkan untuk menikmati beragam hidangan lezat.
Untuk makanannya, chef muda kelahiran 1992 itu, mampu menghidangkan berbagai hidangan lezat yang didukung oleh pengalamannya berkutat di beberapa dapur elit di berbagai penjuru dunia, termasuk di Jerman dan Italia, yang diakui membentuk karakter masaknya saat ini.
 - @lumeatsuryo
Photo Source: @lumeatsuryo
Cobain deh menu unik perpaduan antara kelezatan scallop dari perairan lokal dengan salad yang diracik dengan perpaduan gaya Prancis dan Jepang, menjaidkan sensasinya terasa unik sekaligus berkesan saat disantao.
Jangan lupa juga mencicipi hidangan unik Lamb and Waffle, yang menggabungkan tradisi kambing marinasi khas Prancis dan waffe manis khas Jepang. Selain itu, beberapa menu lezat lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Scallops Salad, Short Ribs Udon, dan Lobster Gyoza.
 - @lumeatsuryo
Photo Source: @lumeatsuryo
Di luar itu, secara berkala, restoran yang buka sejak September 2018 itu akan menghadirkan deretan menu spesial, yang disesuaikan dengan momen-momen tertentu. Seperti untuk perayaan Thanksgiving dan Natal misalnya, beberapa menu unik sengaja dihadirkan untuk santap istimewa bersama sahabat atau keluarga.
 - @lumeatsuryo
Photo Source: @lumeatsuryo
Perpaduan Artistik Kuliner Eropa dan Jepang di Lume at Suryo - lumeatsuryo
Photo Source: lumeatsuryo
Sementara itu, untuk deretan minumannya, Lume menghadirkan beragam pilihan teh, kopi, dan aneka olahan susu yang nikmat. Tidak ketinggalan racikan cocktail dan mocktail dijamin bakal bikin agenda kumpul bareng jadi semakin seru.
Buat kamu yang menginginkan perpaduan antara kuliner dan wine istimewa, Lume juga menyajikan panduan atraktif untuk membuat momen bersantapmu semakin istimewa.