Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Libertad Union: Spot Ngopi dan Hangout Seru di Selatan Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
libertad union jakarta - Photo 1
dialdio
Di tengah padatnya lalu lintas Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, terselip sebuah cafe unik yang tengah menjadi perbincangan para penikmat kopi ibu kota.
Libertad Union namanya, sebuah cafe mungil yang juga menyediakan beragam racikan kopi berkualitas. Desain interiornya mengambil tema rustic, dengan dinding yang dibiarkan terekspos polos.
Deretan bangku kayu solid menambah kesan minimalis yang tegas, sementara di sisi lain, beberapa meja sederhana memberikan kenyaman bagi pengunjung untuk bersantai dan bercengkerama.
libertad union jakarta - Photo 2
Photo Source:  @libertadroastery
Daftar putar musik di sini juga patut diacungi jempol, di mana mampu memberikan energi unik bagi para pengunjung. Kamu bahkan juga bisa request untuk diputarkan lagu yang kamu suka, seru!
Di sini, racikan manual brew adalah yang paling recommended untuk dicoba. Terbagi menjadi dua jenis, Regular Filter (Rp 30.000) dan Seasonal Filter (Rp 55.000).
libertad union jakarta - Photo 3
Photo Source:  @libertadroastery
libertad union jakarta - Photo 4
Photo Source:  jubul
Versi pertama adalah seleksi kopi yang tersedia dalam jangka waktu lama, dan yang kedua adalah versi musiman dari jenis biji kopi tertentu. Tanyalah pada barista untuk mendapat rekomendasi terbaik setiap berkunjung.
Untuk makanan ringannya, cobain deh Garlic French Fries (Rp 25.000) yang jadi favorit di sini, di mana memadukan irisan kentang goreng renyah berbumbu bawang putih, dan disiram oleh saus keju yang gurih.
libertad union jakarta - Photo 5
Photo Source:  @libertadroastery
Jangan lupa juga cicipi Libertad Fish n Chips (Rp 45.000) yang ikonik, di mana menggunakan bahan baku ikan dory yang tebal, dan dimasak ala Australia. Saus tartarnya itu lho, enak banget, kental dan creamy dalam setiap suapnya.
libertad union jakarta - Photo 6
Photo Source:  @libertadroastery
Menariknya lagi, Libertad Union juga membuka kelas barista amatir secara berkala dengan investasi senilai Rp 150.000. Kamu akan diajari tips manual brewing, tiga kali kesempatan cupping, dan mendapat dua bungkus kopi spesialti, masing-masing 50 gram.