Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Lezatnya BBQ-an Jepang Autentik di Motto Yakiniku

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran jepang bbq di jakarta - Photo 1
mottoyakiniku.id
Biasanya Japanese BBQ hadir dengan konsep all you can eat yang dibanderol dengan paket harga dan lama bersantap yang bervariasi. Namun, bagaimana jika sajian ini hadir dalam konsep ala carte, alias dipesan per menu?
Tentu kualitas rasa dari daging dan komposisi pendukungnya adalah fokus utama yang ditawarkan kepada konsumen. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati konsep ini dengan harga masuk akal adalah di Motto Yakiniku.
2
Photo Source:  @mottoyakiniku.id
Restoran yang berlokasi di kawasan Pluit, Jakarta Utara ini hadir dengan suasana casual dengan sentuhan Jepang modern pada beberapa aksentuasinya. Melangkahkan kaki ke dalamnya, kamu akan mendapati interior yang didominasi oleh warna cokelat kayu, yang memberikan kesan hangat dan intim saat santap bersama keluarga atau sahabat.
Sesuai namanya, restoran ini mengedepankan yakiniku sebagai sajian utamanya. Ini adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk daging yang dipanggang di atas bara api. Selain sapi, yakiniku juga kerap menggunakan beberapa jenis daging lainnya, seperti ayam, babi, domba, dan terkadang juga jeroan.
3
Photo Source:  @mottoyakiniku.id
Cobain deh Gyu Saikoro (Rp 58.000) yang menjadi salah satu favorit konsumen, yakni berupa potongan dadu daging sapi impor Australia yang cukup penuh dengan jaringan lemak, sehingga menciptakan sensasi melted dan gurih setelah dipanggang.
4
Photo Source:  @mottoyakiniku.id
Menu favorit lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Toku Jyo Karubi (Rp 158.000) yang diambil dari area terdalam tulang rusuk sapi. Teksturnya lembut meski dengan sedikit jaringan lemak. Dengan atau tanpa bumbu marinasi saat dipanggang, jenis daging ini tetap terasa lezat.
5
Photo Source:  @mottoyakiniku.id
Untuk kepuasan maksimal, tersedia tujuh menu platter penggugah selera. Salah satu yang recommended dicoba adalah Premium Motto Platter (Rp 458.000) yang terdiri dari beberapa potongan daging sapi spesial seberat total 305 gram. Setiap memesannya, pelanggan akan mendapatkan tambahan nasi hangat, aneka saus, dan aneka sayuran segar.
6
Photo Source:  @mottoyakiniku.id
Tidak hanya yakiniku, restoran ini juga punya sederet menu otentik Jepang lainnya yang tidak kalah lezat. Salah satu yang jadi favorit konsumen adalah beragam varian Nigiri Sushi, yakni jenis sushi yang disajikan secara tradisional berupa kepalan nasi bercuka dengan topping irisan daging seafood segar, seperti salmon, udang, dan tuna.
7
Photo Source:  @mottoyakiniku.id
Restoran ini juga punya sajian Shabu-Shabu nikmat dengan empat pilihan protein, yakni Motto Karubi 150 gram (Rp 150.000) yang lembut dan kaya rasa, US Rib Eye 180 gram (Rp 250.00) dengan tekstur super melted, Seafood Gourmet (Rp 233.000) bagi yang lebih menyukai sajian laut, serta Sirloin A5 180 gram (price upon request) yang begitu istimewa tingkat kelezatannya.
Seluruh hidangan yang disebutkan di atas dan juga deretan menu otentik Jepang lainnya di sini, dijamin bakal membuat siapapun terlena saat menyantapnya. Oishi!