Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kreasi Gemas Gudetama Cafe yang Kini Hadir di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Pernah mendengar tentang sosok unik bernama Gudetama? Ini merupakan sebuah karakter fiksi berbentuk kuning telur yang sangat pemalas, namun menggemaskan. Berawal dari komik strip di koran Jepang, tokoh tersebut terus meraih popularitas luas, bahkan hingga Indonesia.
Mencicipi Kreasi Lezat si Telur Malas di Gudetama Cafe x Shirokuma2
Photo Source: uptodown.com
Setelah sukses membuka restoran tematik di beberapa kota besar di Asia, seperti Hong Kong dan Singapura, kini Gudetama resmi mendarat di Jakarta. Dibawa oleh Shirokuma Group, kafe ini membuka kios konsep bertajuk Dessertland di beberapa cabangnya di Jabodetabek, dan sebuah flagship store yang berdesain sangat unik di Kota Kasablanka.
Mulai beroperasi sejak 10 November 2018, Gudetama Cafe-Shirokuma ini hanya buka selama enam bulan, sehingga pastikan kamu tidak ketinggalan untuk mencoba uniknya bersantap di sini.
Khusus untuk di cabang-cabang Shirokuma, hanya memprioritaskan beragam sajian penutup dan kudapan manis. Sedangkan di Gudetama, semuanya hadir dengan tema "si kuning telur pemalas", mulai dari dekorasi yang semarak, hiasan interaktif, dan tentu saja dereta menu lezat dengan tampilan menggemaskan.
3
Photo Source: My Fun Food Diary
Di Gudetama Cafe, kamu bakalan puas memerhatikan setiap detail unik yang dipasang. Interiornya didominasi oleh warna kuning dan pastel yang semarak. Bangku-bangkunya pun dibuat sangat atraktif, seperti layaknya hasil gambar tangan yang disulap menjadi kenyataan.
Menyertai desain interiornya yang unik, Gudetama Cafe x Shirokuma juga menawarkan berbagai merchandise resmi yang tidak kalah menarik, seperti pin, t-shirt, gantungan kunci, tumblr, boneka, dan lain sebagainya. Hadir secara eksklusif, benda-benda tersebut cocok dijadikan koleksi atau buah tangan.
4
Photo Source: Anak Jajan
Untuk makanannya, tentu yang paling menonjol adalah beragam kreasi manis, yang berbentuk kudapan atau sajian porsi personal yang cukup besar. Mulailah dari yang paling dasar, yakni Banana Soft Ice Cream yang merupakan salah satu signature menu di sini. Rasanya ringan dan lembut, dengan rasa manis yang tidak begitu mencolok.
Banana Soft Ice Cream bisa disajikan di dalam cone yang renyah, atau waffle padat yang nikmat, dua-duanya enak.
5
Photo Source: Anak Jajan
Tapi, ada satu dessert yang langsung jadi favorit konsumen, yakni Fruity Lazy Parfait. Tampilannya semarak, penuh dengan topping marshmallow warna warni, puding mangga, matcha crumbles, cornflakes dan atasnya dengan shiratama berbentuk Gudetama yang lucu.
Mencicipi Kreasi Lezat si Telur Malas di Gudetama Cafe x Shirokuma6
Photo Source: foodirectory
Mencicipi Kreasi Lezat si Telur Malas di Gudetama Cafe x Shirokuma7
Photo Source: fadildaffa
Buat kamu yang kurang suka dengan rasa manis, tenang saja, karena Gudetama Cafe x Shirokuma juga punya sederet main course dengan tampilan tidak kalah unik.
Salah satu yang wajib dicoba adalah Gudetama Onsen Soba, dimana sajian ramen seolah menjadi kolam air panas untuk tempat si kuning telur pemalas berendam. Dari segi rasa, sajian ini juga unik, mencampurkan kuah soyu dengan kocokan telur, sehingga bertekstur sedikit kental.
Mencicipi Kreasi Lezat si Telur Malas di Gudetama Cafe x Shirokuma8
Photo Source: anakjajan
Mencicipi Kreasi Lezat si Telur Malas di Gudetama Cafe x Shirokuma9
Photo Source: songofmarch
Ada juga Cute Side Up Curry yang menggabungkan nasi bumbu dengan kuah kari kental, berselimutkan telur dadar yang dihias oleh wajah Gudetama.
10
Photo Source: Anak Jajan
Tapi, menu yang tampilannya paling menyita perhatian adalah Wheel of Gudetimes yang bebrentuk bianglala mini, dengan lima pot makanan. Isinya beragam, mulai dari dua jenis kentang goreng, popcorn, chicken pop, dan mini katsu yang gurih.
Bagaimana? Benar-benar menarik perhatian, bukan?