Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kopi Lima Detik: Spot Ngopi Seru Baru di Dharmawangsa

Happy FerdianHappy Ferdian
kopi lima detik - Photo 1
ramblejkt
Cukup jarang ditemukan tempat ngopi di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, padahal daerah tersebut memiliki intensitas publik yang cukup ramai. Memanfaatkan potensi tersebut, Kopi Lima Detik hadir sebagai oase bagi para pelaju yang melintasinya.
Mengambil tempat di salah satu sudut Jalan Panglima Polim, Kopi Lima Detik tidak hanya menawarkan racikan kopi enak, melainkan juga suasana nyaman untuk sejenak melepas lelah. Luasnya memang tidak seberapa besar, namun penataannya sangat apik sekaligus Instagramable.
kopi lima detik - Photo 2
Photo Source:  @kopilimadetik
Pilihan warna cat dan furniturnya sekilas mengingatkan kita pada setting film karya Wes Anderson, yakni perpaduan warna yang cenderung kalem, dengan desain perabot bergaya rumahan.
Dibagi menjadi dua area, outdoor dan indoor, masing-masing memberikan suasana unik tersendiri untuk tempat ngopi seru.
kopi lima detik - Photo 3
Photo Source:  @kopilimadetik
Di bagian luar, tersedia satu deret bangku panjang warna hijau yang berpadu dengan meja-meja bundr kecil dari kayu. Beberapa bagian pagar pembatasnya diberi akses tanaman rambat yang kian menambah kesan teduh.
Sementara bagian ruang dalam tidak jauh berbeda, kecuali beberapa sudut unik sperti hiasan dinding bermotif garis putih pada permukaan dasar warna hijau tua, yang memberik sedikit kesan retro Tersedia pula bangku panjang berwarna oranye untuk agenda ngopi yang lebih semarak bersama teman-teman atau orang tersayang.
kopi lima detik - Photo 4
Photo Source:  narishanaresh
Menu andalan di sini tentu saja beragam racikan kopi nikmat, di mana yang menjadi favorit adalah Es Kopi Lima Detik (Rp 18.000). Sekilas serupa dengan es kopi susu pada umumnya, namun ada sensasi gurih yang khas dari perpaduan espresso berkualitas serta takaran susu segar dan gula aren yang pas. Cocok banget untuk minuman pelepas penat.
kopi lima detik - Photo 5
Photo Source:  @kopilimadetik
Ada pula dua racikan unik, yakni Es Kopi Medan Perang dan Es Kopi Medan Malam, dua-duanya dibanderol seharga Rp 18.000 per cup. Untuk yang pertama adalah es kopi susu dengan campuran Sirup Kurnia, yang menghasilkan cuatan rasa raspberry saat diseruput.
Sedangkan yang kedua adalah es kopi sejenis cold brew yang dimaksudkan sebagai "obat melek" di malam hari, di mana sensasi kafeinnya cukup kuat.
kopi lima detik - Photo 6
Photo Source:  @kopilimadetik
Selain itu, kamu juga wajib banget cobain menu berat andalannya yakni Nasi Jeruk Tanggal Tua. Menu ini dijamin bakal bikin lidah bergoyang dan perut kenyang. Nasinya itu harum banget, menggunakan takaran bumbu daun jeruk yang pas, di mana juga menciptakan sensasi rasa gurih yang unik.
kopi lima detik - Photo 7
Photo Source:  @eightyninejkt
Ada lima varian lauk yang ditawarkan untuk menyantap Nasi Jeruk Tanggal Tua, yakni Cabe Kering dan Ayam Tangkap, masing-masing seharga Rp 35.000 per porsi. Lalu ada pula lauk Dendeng Cabe Hijau dan Daging Geprek seharga Rp 39.000 per porsi. Tidak ketinggalan lauk yang juga difavoritkan, yaitu Dori Sambal Matah seharga Rp 37.000 per porsi.
Beberapa menu makanan lain yang juga tidak kalah lezat untuk dicoba adalah Croque Monsuer (Rp 55.000), Creamy Spinach (Rp 25.000), dan Mie Ayam Kampung (Rp 35.000).