Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kilo Kitchen: Spot Hangout Hits di Singapura yang Hadir di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
kilo kitchen jakarta - Photo 1
jovianekaputra
Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, kembali kedatangan tempat makan baru yang seru. Kali ini, sang new comer adalah Kilo Restaurant, di mana merupakan cabang terbaru dari jaringan gourmet yang telah lebih dulu populer di Bali dan Singapura.
Restoran yang juga mencakup bar ini hadir dengan desain interior bernuansa hangat, di mana terlihat dari pencahayaan yang sedikit remang dan beragam furnitur kayu dengan potongan sederhana.
kilo kitchen jakarta - Photo  2
Photo Source:  onedeelee
kilo kitchen jakarta - Photo  3
Photo Source:  jovianekaputra
Selain itu, area restoran yang berbentuk layaknya sebuah aula, memberikan kesan lapang, namun tetap intim di setiap mejanya.
Menurut situs web-nya, nama Kilo berasal dari unsur fonetik perlambang bahari, yang menggambarkan pesan "komunikasi bersahabat", di mana tampak nyata terasa pada seluruh layanannya, mulai dari melangkah masuk, hingga menyudahi aktivitas santap dengan senyum merekah.
kilo kitchen jakarta - Photo  4
Photo Source:  @billyoscar
kilo kitchen jakarta - Photo  5
Photo Source:  jovianekaputra
Hal paling unik dari restoran ini adalah keandalannya dalam menyajikan beragam hidangan dengan bahan baku mentah. Tapi, jangan lantas bergidik, karena semuanya diolah dengan teknik profesional oleh chef berpengalaman, sehingga menjamin munculnya cita rasa unik yang sulit terlupakan.
Beberapa varian menu mentah yang wajib dicoba adalah Wasabi Tuna Tartare (Rp 100.000) yang super lembut, Truffled Tai Yuzu Roll (Rp 130.000) dengan daging kepiting segar pilihan Red Snaper Crudo (Rp 90.000) berup irisan tipis ikan kakap merah dengan siraman santan bumbu pedas.
kilo kitchen jakarta - Photo  6
Photo Source:  @jajanbeken
Untuk santap rame-rame, Kilo juga punya sederet menu enak berukuran besar, yang bisa kamu pesan harga cukup kompetitif. Cobain deh Jerk Lamb Shank (Rp 250.000) yang merupakan dendeng daging domba yang telah direndam dalam bumbu pedas khas Meksiko, sehingga menciptakan perpaduan sensasi garing dan juicy saat disantap.
Atau bagi kamu yang tidak berpantang menyantap hidangan non-halal, menu Babi Hutan Laksa (Rp 195.000) bisa dijadikan pilihan terbaik di sini. Bayangkan kuah laksa yang kental dan gurih, dipadukan dengan jalinan mie buatan setempat dan potongan melimpah daging babi panggang
kilo kitchen jakarta - Photo  7
Photo Source:  @kilokitchenjkt
Beralih ke meja barnya, Kilo punya 12 jenis racikan cocktail yang tidak kalah istimewa. Masing-masing menghadirkan karakter unik yang sangat berkesan.
Beberapa yang paling recommended untuk dicoba adalah Kilo's Espresso (Rp 150.000) berisi campuran kopi dan vodka, lalu ada Kilo's Mojito (Rp 120.000) yang super segar, dan Kilo's GArden (Rp 150.000) dengan tambahan madu murni asal Papua.