Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kayuh Clubhouse: Spot Ngopi Seru Buat Para Pesepeda Ibu Kota

Happy FerdianHappy Ferdian
coffee shop pesepeda di jakarta - Photo 1
oppakuliner
Area Senopati, Jakarta Selatan, dikenal sebagai salah satu pusat kuliner modern ibu kota. Kawasan ini terdiri dari Jalan Raya Senopati, Jalan Gunawarman, dan Jalan Cikajang.
Nama jalan yang terakhir disebut adalah sebuah area kecil yang cenderung bersifat hunian, namun di sela-selanya kini bertaburan berbagai kedai makan, restoran, dan coffee shop.
Salah satu yang tengah menjadi perbincangan di area ini adalah Kayuh Clubhouse, yang sekilas tampak seperti lazimnya coffee shop, namun ternyat menyimpan sederet keunikan tersendiri.
coffee shop pesepeda di jakarta - Photo 2
Photo Source:  geggygamal
Berlokasi satu tempat dengan Cyclo dan Seven Speed, Kayuh merupakan sebuah resto-cafe yang ditujukan untuk para penggowes. Memang area Cikajang dan sekitarnya kerap menjadi perlintasan para penggiat sepeda, karena jalurnya yang cukup lebar, rindang, dan termasuk sepi dari lalu lalang kendaraan bermotor.
coffee shop pesepeda di jakarta - Photo 3
Photo Source:  Kayuh Clubhouse Jakarta
Sesuai dengan nama belakangnya, Clubhouse, Kayuh memang dirancang sebagai tempat pemberhentian para pesepda untuk sekadar menyeruput kopi, makan makanan ringan, atau bisa juga memperluas jejaring dengan sesama penyuka kegiatan menggowes.
Saat pertama kali berkunjung ke sini, kamu akan disambut oleh fasad luarnya yang atraktif, di mana menggabungkan detail bata ekspose dan dinding berwarna hitam tegas. Masuk ke dalamnya, desain yang ditawarkan adalah minimalis, lebih cenderung ke rustic, dengan dinding yang dibiarkan tanpa cat.
coffee shop pesepeda di jakarta - Photo 4
Photo Source:  @kayuhclubhouse
Meski begitu, visual kaku tersebut seketika diperlunak oleh adanya hiasan taman dinding di salah satu sudutnya, yang terdiri beragam tanaman dalam pot cantik. Ada pula hiasan sepeda beserta aksesorinya yang tidak kalah memukau.
Untuk ragam sajian kopinya, menunya memang familier, namun dipastikan terasa nikmat karena menggunakan bahan-bahan berkualitas dan teknik modern. Untuk momen santai, Es Kopi Susu Gowes (Rp 25.000) bisa jadi pilihan, di mana gulanya bisa dipilih dari tebu putih atau gula aren.
coffee shop pesepeda di jakarta - Photo 5
Photo Source:  @ade_sibro
Cobain juga Cold Brew Milk (Rp 25.000) yang dikemas dalam botol on the go, sehingga cocok dijadikan teman minum di tengah perjalanan menggowes. Tapi, jika kamu ingin racikan kopi yang lebih nendang, maka Single Origin Coffee (Rp 30.000) adalah pilihan terbaik, di mana bisa juga diracik dengan cara V60 atau Aeropress, dengan hanya menambah Rp 3.000 saja.
Adapun untuk makanannya, Kayuh Clubhouse menghadirkan ragam kuliner favorit Nusantara dan Western. Cobain deh Tahu Pong with Sambal Matah (Rp 29.000), yakni berupa tahu goreng fluffy berukuran besar, yang dinikmati dengan kondimen sambal matah nikmat.
coffee shop pesepeda di jakarta - Photo 6
Photo Source:  @kayuhclubhouse
Menu Bubur Ayam (Rp 30.000) juga patut dicoba, karena persediaannya terbatas dan kerap diburu oleh para konsumen Kayuh. Tekstur buburnya kental, dengan cuatan rasa kaldu ayam yang nendang. Cakwenya juga tidak kalah enak, tebal dengan sedikit garing di bagian luarnya.
Jika kamu ingin sesuatu yang lebih spesial dan mengeyangkan, maka Big Breakfast (Rp 80.000) adalah pilihan tepat. Beef crispy bacon-nya itu lho, renyah dan melted secara bersamaan saat disantap. Sosis ayam dan sapinya juga juara. besar dan kenyal.
coffee shop pesepeda di jakarta - Photo 7
Photo Source:  @kayuhclubhouse
Beberapa menu lain yang tidak kalah lezatnya untuk dicicipi adalah Fruit Bowl (Rp 42.000), Omelette (Rp 50.000), Fried Mushroom Inoki with Salted Egg (Rp 37.000), dan Pisang Goreng Original (Rp 23.000) yang bisa dipilih antara topping cheese atau blueberry.